|

Laksanakan Patroli Rutin, Peronil Sat Samapta Polres Kapuas Hulu Sampaikan Pesan Kamtibmas

 


Putusibau,Kapuasrayatoday.com - Personil Sat Samapta Polres Kapuas Hulu rutin melaksanakan patroli, salah satunya patroli dialogis yang merupakan salah satu strategi yang digunakan oleh aparat kepolisian untuk membangun komunikasi dan membangun hubungan yang baik dengan warga masyarakat. 

Dalam dialog patroli, petugas kepolisian berinteraksi dengan warga secara langsung untuk mendengarkan masalah, kekhawatiran, atau keluhan yang mereka miliki, serta memberikan penjelasan tentang mandat dan peran kepolisian dalam menjaga keamanan dan menghemat.

Seperti yang dilakukan oleh Briptu Peralis dan Bripda Irwan Sutriadi pada hari Sabtu tanggal 8 Juli 2023melaksanakan patroli di seputaran kota Putussibau.

Ditempat terpisah, Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kasat Samapta AKP Edy Supryanto, S.H., bahwa anggotanya rutin melaksanakan patroli sambang maupun dialogis. Dengan berkomunikasi secara langsung dan mendengarkan masukan dari warga saat melaksanakan patroli, petugas kepolisian dapat membangun kepercayaan dan menjalin hubungan yang positif dengan masyarakat. Hal ini penting untuk menciptakan kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

"Melalui patroli dialogis, petugas kepolisian dapat memberikan penjelasan kepada warga tentang langkah-langkah keamanan yang dapat diambil untuk mencegah tindak kejahatan. Selain itu, petugas kepolisian juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai hukum dan peraturan yang berlaku," ujar AKP Edy Supryanto, S.H.(hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini