|

Lantik BAAS, Bupati Minta Semua Pihak Harus Bergerak Turunkan Stunting

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - Bupati Sekadau Aron,SH didampingi wakil Bupati Sekadau Subandrio,SH.MH melakukan pengukuhan Bapak Asuh dan Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS), yang berlangsung di aula lantai II kantor bupati Sekadau Selasa (25/7) 2023.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, perlu ada sinkronisasi semua pihak dalam rangka penurunan kasus Stunting dikabupaten Sekadau, bukan hanya itu secara Nasional target tahun 2024 kasus Stunting harus bisa turun sekitar 14 persen. Selain sambung Aron, BAAS bersama lapisan masyarakat harus bergerak untuk menurunkan angka Stunting sesuai target Nasional. 

Berdasarkan data dari SSGI dikabupaten Sekadau jumlah angka Stunting tahun 2023 naik dari 26 persen menjadi 35 persen.

"Saya berharap setelah dikukuhkan BAAS segera bergerak sesuai dengan eksekutif masing-masing, demi penurunan angka Stunting dikabupaten Sekadau," harap Bupati.

Sebab lanjut Bupati, Stunting adalah gejala pertumbuhan manusia yang lambat, sehingga jika kasus ini tidak segera diselesaikan maka akan menjadi penghambat kemajuan dan kecerdasan bangsa. Makanya setelah dikukuhkan BAAS diharapkan dapat melakukan tugas secara masif demi menurunkan angka Stunting dikabupaten Sekadau. 



Atas partisipasi semua pihak sebagai kepala Daerah dirinya dan wakil Bupati mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat langsung selama ini dalam rangkaian penurunan angka Stunting dikabupaten Sekadau. Agar dapat bekerja sama maka diperlukan kordinasi yang masif antar instansi, serta pihak pemerintah desa sehingga semua bantuan yang kita berikan tepat sasaran kepada anak-anak yang membutuhkan.

"Saya meminta dinas kesehatan,PP dan Keluarga Berencana untuk memberikan data kepada BAAS dan pihak kecamatan yang sudah dikukuhkan agar kordinasi bisa dilakukan," pesan Aron. 

Kemudian lagi dirinya meminta agar semua pihak bisa bekerjasama secara masif agar kasus Stunting di kabupaten Sekadau bisa segara diturun sesuai target Nasional.

Hadir pada acara tersebut, Sekda Muhammad Isa, Kapolres,Kajari,. perwakilan Dandim 1204 Sanggau-Sekadau, semua kepala SKPD, camat se-kabupaten Sekadau, Kapolsek se-kabupaten Sekadau, Danramil se-kabupaten Sekadau, para kepala desa seluruh perwakilan perusahaan dikabupaten Sekadau serta kepala puskesmas se-kabupaten Sekadau, serta para undangan lainnya.(tim/*).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini