|



Mencegah Stunting, Kejaksaan Negeri Sanggau Bakti Sosial Kepada Masyarakat

Foto: Kegiatan Baksos Kejaksaan Negeri Sanggau Sambut HBA Ke 63

Sanggau.kapuasrayatoday.com-
Sikap yang mulia dari jajaran Kejaksaan Negeri Sanggau menggelar bakti sosial (baksos) dengan memberikan santunan kepada Yayasan Hidayatullah dan juga memberikan paket gizi bagi anak stunting dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 yang bekerjasama dengan Bank Kalbar serta Dinas Sosial Kabupaten Sanggau, Senin (17/7/2023) pagi yang dilaksanakan di Aula Kantor Kejari Sanggau.

"Bakti sosial atau lebih dikenal sebagai baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia." Tutur Kajari Sanggau
Lanjutnya pembagian paket sembako beserta penambah gizi kepada keluarga penerima, sesuai dengan hasil dari penimbangan berat badan dan juga pengukuran tinggi badan yang dilakukan oleh pihak Puskesmas. 

Kajari Sanggau Dr. Anton Rudiyanto, SH., MH. mengatakan, Kegiatan bakti sosial serta pemberian paket bagi anak stunting ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun dalam rangka menyambut HBA. 

Pemberian paket ini merupakan upaya pencegahan stunting bagi anak, dikarenakan masih tingginya angka stunting di wilayah Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau sehingga perlu dilakukan dukungan mengingat anak-anak adalah generasi penerus bangsa dimasa depan nanti. 

Kegiatan baksos hari ini kita laksanakan dengan memberikan bantuan untuk perbaikan fasilatas pesantren yayasan Hidayatullah serta pemberian paket untuk stunting yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun, yang dilakukan Kejaksaan Negeri Sanggau dalam menyambut HBA yang bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya dalam program percepatan pencegahan stunting.
Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat bekerjasama dengan Bank Kalbar mengadakan bakti sosial secara serentak dan menyeluruh di Kalimantan Barat dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63. Tuturnya

CSR Bank Kalbar Cabang Sanggau dan Kejaksaan Negeri Sanggau memberikan bantuan kepada Pesantren Yayasan Hidayatullah Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau untuk perbaikan sebesar Rp 25.000.000,- dan memberikan paket gizi yakni : susu, makanan, telor dan yang lainnya dengan tujuan perbaikan untuk anak-anak stunting yang ada di Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau. 

Kepala Cabang Bank Kalbar Sanggau M. Arief Abdillah mengatakan, untuk bantuan anak-anak stunting ini Bank Kalbar dan Kejari Sanggau akan secara rutin memberikan bantuan paket gizi ini secara bertahap di Kabupaten Sanggau sampai 6 bulan pertama. (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini