|



Polres Kapuas Hulu Gelar Acara Kenal Pamit Dan Ramah Tamah Pejabat Kapolres Kapuas Hulu

 


Putusibau,Kapuasrayatoday.com - Polres Kapuas Hulu, Polda Kalbar menggelar malam kenal pamit dan ramah tamah Kapolres Kapuas Hulu dari pejabat lama AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., kepada AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., di pendopo Bupati Kapuas Hulu, Rabu (12/7/2023) malam.

Dalam kegiatan kenal pamit dan ramah tamah, pejabat baru Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., beserta ibu dan Pejabat lama AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., beserta ibu.

Acara kenal pamit dihadiri Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, S.H., M.H., Forkompinda Kapuas Hulu, OPD, Wakapolres dan Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Ormas serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., mantan Kapolres Kapuas Hulu menyampaikan selama dirinya menjabat Kapolres Kapuas Hulu selama 1,5 tahun, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati serta Forkompinda selama ini, dimana selama dirinya bertugas di Kapuas Hulu dapat berjalan baik dalam menjaga dan mengelola Bumi Uncak Kapuas.

“Kami disini dengan Dandim sudah semaksimal mungkin menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tidak bergejolak. Kami tahu dengan karakter masyarakat disini. Kami juga tahu masih banyak yang harus diperbaiki,” katanya.

Selain itu kata AKBP France, dirinya bersama dengan Forkompinda dan lainnya selalu berkoordinasi bagaimana menjaga kondisi Kapuas Hulu dengan baik.

“Makanya saya ingatkan dengan Kapolres Kapuas Hulu yang baru, dimana dalam bertugas sedikit banyak akan terjadi miss komunikasi. Namun bagaimana menyikapi persoalan tersebut dengan bijak,” ujarnya.

AKBP France mengatakan, dirinya memohon maaf jika selama dirinya bertugas di Kapuas Hulu terdapat tutur kata yang kurang berkenan di hati Bupati dan Wakil Bupati maupun masyarakat Kapuas Hulu karena dirinya hanya manusia biasa tak luput dari salah dan khilaf.

“Mudah-mudahan dengan kepindahan saya dari sini, Kedepan kita masih bisa menjalin silaturahmi,” harapnya

Sementara itu Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa dirinya juga sangat ingin keberadaan dirinya bersama keluarga selama bertugas di Kapuas Hulu dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Kapuas Hulu.

”Mohon Bupati dan Forkopimda dan masyarakat Kapuas Hulu dapat menerima keberadaan kami disini seperti Kapolres Kapuas Hulu sebelumnya,” kata Kapolres.

Selanjutnya, AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa dalam bertugas di Kapuas Hulu ini ada hal penting yang harus dijaga, dimana tahun politik sudah tiba yakni tahun 2024 sudah masuk dalam proses Pemilu sehingga banyak kegiatan politik yang harus diamankan terutama terkait Kamtibmas.

“Mudah-mudahan kita nanti tidak ada ego sektoral dalam menjalankan tugas. Kita harap ada saling koordinasi, komunikasi, jangan sungkan untuk berkomunikasi dengan saya, supaya agar tidak terjadi miss komunikasi, ” ujarnya.

Seluruh rangkaian kegiatan selesai pukul 22.00 WIB, Acara tradisi Kenal Pamit dan ramah tamah adalah bentuk penghargaan kepada Pejabat Baru Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., dan Pejabat lama AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Kapuas Hulu dengan mengundang seluruh Forkopimda, stakeholder dan para tokoh masyarakat dan tokoh agama.(hms)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini