|



Renovasi Selesai,Gereja Santo Petrus Stasi Sejirak Siap Digunakan

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron SH didampingi Vikjen Ke Uskupan Sanggau Pastor Ricarsus Riadi Pr, meresmikan dan pemberkatan pengunaan gedung Gereja Santo Petrus stasi Sejirak desa Perongkan kecamatan Sekadau Hulu pada Jumat (7/7) 2023.

Sebelumnya masuk ke dalam Gereja rombongan diterima dengan di iringi pasukan tradisional dayak.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron, SHsangat apresiasi sekali para donatur dan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat yang telah membantu dalam proses pembangunan gereja ini sampai selesai.

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat dan memberikan kepada umat yang Gerejanya diresmikan hari ini", ucap Aron.

Aron juga berharap kedepan, pemerintah daerah bisa mengalokasikan dana untuk pembangunan rumah ibadah di tempat lain yang ada di Kabupaten Sekadau.

Selama ini, pemerintah daerah belum bisa melaksanakan pembangunan di daerah-daerah karena keterbatasan anggaran APBD. "Banyak yang mau di bangun, tetapi anggarannya terbatas" ujar Aron.

Sebagai impormasi, 

Renovasi Gereja Santo Petrus ini berlangsung empat (4) tahap dan memakan biaya hingga  Rp. 406.238. 000. Dana tersebut berasal dari dari swadaya umat, khas gereja, para donatur termasuk bantuam pemerintah daerah sebesar Rp.157 juta. Dana dari pemkab disalurkan dalam dua tahap. Tahap 1 Rp. 57 juta, dan tahap ke 2 sebesar Rp.100 juta. (Tim/*)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini