|

Sambut HBA Ke 63 Masyarakat Ramai Ikut Lomba Mancing

Foto: Kegiatan Mancing Sambut Hari Bhakti Adiyaksa Yang Ke 63 Kejaksaan Negeri Sanggau

Sanggau.kapuasrayatoday.com-
Meriahkan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63.
tahun 2023. Kejaksaan negeri sanggau menggelar lomba mancing di Sungai Kapuas Komplek Mess Pemda Kampung Sentana, Senin (15/07/2023).

Puluhan pemancing mania ikut dalam lomba ini, tak hanya masyarakat biasa, anggota Kodim 1204/Sanggau, Polri dan PNS, Wartawan, akan tetapi terbuka untuk masyarakat umum semua usia.

Mancing yang lebih dikenal dengan bahasa sanggau sebutan Ngael ini, banyak penggemar nya semua kalangan, mereka membaur ditengah sungai dan teriknya matahari,bahkan Bupati Sanggau Paolus Hadi dan Dandim 1204/Sanggau Letkol Int.Putra Andika Tiyatmoko serta sejumlah kepala OPD ikut Ngael bareng Adhyaksa.

“Ini merupakan yang ke dua kalinya yang pertama tahun 2020, dua tahun belakangan absen karena Covid-19, Alhamdulillah tahun ini dapat kita laksanakan yang ke 2 dengan jumlah peserta lebih dari 2000 orang, beberapa ibu juga ada ikut,” kata Laiman

Bupati Sanggau Paolus Hadi dalam sambutannya, mengatakan kegiatan ngael bareng Adhyaksa ini merupakan bentuk yang sangat humanis Kejaksaan dengan masyarakat, selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-63. tutur PH sapaan akrab Bupati

“Semoga kegiatan ngael bareng ini dapat mendorong Kabupaten Sanggau lebih baik dan bermartabat ke depan,” 

Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Anton Rudiyanto berharap agar ngael Adhyaksa yang kedua ini.

“Masyarakat Kabupaten Sanggau bisa terhibur dan menikmati kegiatan yang telah dilaksanakan, ini merupakan bentuk humanis dari kejaksaan sanggau dengan masyarakat,” katanya.

Kejari juga berharap setiap permainan atau pertandingan dapat melibatkan masyarakat banyak ini dimaksudkan dapat meningkatkan hubungan dan komunikasi yang baik sehingga masyarakat dapat mendukung penuh program kejaksaan dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa kejaksaan itu adalah rumah kita, rumah seluruh masyarakat Sanggau. Bapak dan ibu boleh main ke sana atau berdiskusi di sana, karena kejaksaan juga adalah rumah bapak-ibu,” ucapnya.

Hasil ngael bareng adhyaksa kemaren Imran no peserta 208 memperoleh juara 1,ia ngael dapat ikan baong terberat 1 7 kg dan Joni iakandar (548) bobot 1,3 kg ikan lais sama berstnya ikan yang didapat Ridwansya (510) jmbobot yang sam1,3 kg dan Burhansyah (911) Bobot 6 5 ons.

"Mancing bareng Adhyaksa ini terselenggara kerjasama Kejari Sanggau dan Persatuan Wartawan Kabupaten Sanggau (Pewarsa)."

Dalam kegiatan lomba “Ngael Bareng Adhyaksa” yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Sanggau juga bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Sanggau (Pewarsa) ini tidak hanya hadiah utama berupa uang tunai, panitia juga membagikan puluhan door prize kepada peserta yang beruntung, yakni joran pancing, dispenser, kipas angin, kompor gas, magic com, TV 24 inc, mesin cuci dan satu kulkas. (Red)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini