-->
    |



Wabup Subandrio Buka Soaialisasi Perempuan Cerdas

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH membuka kegiatan sosialisasi perempuan cerdas berpolitik yang berlangsung di gedung Ketaketik jalan Merdedeka Selatan Kamis (27/7) 2023.

Kegiatan tersebut diikuti 13 organisasi wanita se-kabupaten Sekadau.

Ketua organisasi gerakan wanita (GOW) kabupaten Sekadau Ny.Wiwin Atriana Subandrio S.Sos dalam sambutannya berharap agar seluruh organisasi kewanitaan berperan aktif dalam menentukan arah politik bangsa Indonesia termasuk di kabupaten Sekadau.

Ditempat yang sama, Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH dalam arahnya menyampaikan bahwa, dalam perpolitikan bangasa Indonesia, pemerintah telah menetapkan kuota perempuan sebanyak 30 persen sebagai syarat rekreasi bagi partai politik untuk mengajukan pencalonan angota legislatif di Komisi Pemilihan Umum (KPU) kata Subandrio.

Subandrio menambahkan, pemilih perempuan juga dikenal militan. Karena jika sudah menentukan pilihannya, pemilih perempuan tidak mudah berubah. Berbeda dengan laki- laki yang sering berubah ujaran Subandrio.

Di Indonesia lanjut Subandrio, pemilu ada beberapa jenis, pemilu legislatif. Pemilu DPR/DPRD Prov/DPRD, pemilu Presiden dan Pemilu Gubernur/Bupati.

Sebagai mantan ketua KPU wabup mengatakan berdasarkan pengalaman yang ada, Partisipasi pemilih hanya mencapai 70-80 persen saja. Berbagai alasan mengapa masyarakat tidak datang untuk memilih saat pemilu. Antara lain; ada yang mengatakan tidak dengan calon yang mau dipilih, ada yanh memang tidak peduli dengan pemilu. Oleh karena itu, organisasi wabup mengajak kewanitaan agar aktif dalam mensosialisasikan pentingnya keikutsertaan perempuan dalam berpolitik pungkas wabup.(darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini