|



Tingkatkan Kamtibmas, Kalapas Karang Intan Berikan Arahan Ke Ribuan Warga Binaan

 


Karang Intan, Kapuasrayatoday.com – Bertempat di Lapangan Upacara dalam, ribuan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan berkumpul ikuti pengarahan yang disampaikan Kepala Lapas Wahyu Susetyo, perihal situasi kondisi aktual berhubungan dengan keamanan dan ketertiban (kamtib) di Lapas, Kamis (10/8/2023).

“Menjadi permasalahan kita bersama yakni kesediaan air bersih untuk kebutuhan harian, baik untuk mandi maupun mencuci. Lapas berusaha tetap menjaga kecukupan air dengan mengalirkannya dari irigasi menuju ke tempat kita, maupun membeli air dari mobil tangki, pada nyatanya tetap masih belum bisa mencukupi sepenuhnya kebutuhan air di tempat kita,” ujarnya awali arahan.

Berdasarkan hal tersebut, Wahyu Susetyo meminta kesabaran dan kebesaran hati seluruh Warga Binaan menyikapi kondisi yang saat ini dihadapi, karena kekeringan tidak hanya dirasakan Lapas Narkotika Karang Intan, namun hal yang sama juga dirasakan di tempat-tempat lainnya di Indonesia.

Kesempatan yang baik itu, Kepala Lapas juga sampaikan bahwa jangan pernah merasa tidak aman ketika menjalani pembinaan di Lapas Narkotika Karang Intan. Secara khusus dirinya meminta kerelaan Warga Binaan yang memiliki benda-benda sekiranya dapat memicu terjadinya gangguan kamtib di Lapas, agar diserahkan kepada petugas.

“Secara khusus kami meminta, bagi yang memiliki senjata tajam rakitan dalam bentuk apapun agar segera diserahkan kepada Petugas. Tidak ada sanki bagi yang menyerahkan, lain hal jika saat razia kamar dan ditemukan adanya benda-benda yang dilarang, maka aturan yang akan ditegakkan. Jadi sekali lagi kami minta, dengan penuh kesadaran agar segera menyerahkan senjata tajam rakitan kepada petugas,” lanjutnya.

Kepala Lapas yang juga merupakan alumni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan ini menyampaikan, siapa saya yang melakukan keributan di Lapas maka sesungguhnya telah melakukan suatu kerugian. Hak-hak yang seharusnya bisa didapat, tentuk akan dianulir sehingga kebebasan akan semakin lambat dari waktu yang sudah ditentukan.

Pelaksanaan arahan berlangsung khidmat, seluruh Warga Binaan fokus menyimak hal-hal yang disampaikan Kepala Lapas dan mereka berkomitmen bersama-sama menjaga kondusifitas lingkungan Lapas, bagian dari rasa sayang dan memiliki yang mereka rasakan.

“Pengarahan seperti ini sangat bagus, agar kita semua sama-sama menjaga situasi dan kondisi yang aman dan kondusif untuk pelaksanaan pembinaan,” tutur salah seorang Warga Binaan yang mengikuti pengarahan, Anang.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini