|

Wabup Subandrio buka kegiatan Lanching Silapor


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH

MH membuka kegiatan Launching Aplikaso sistem Imformasi layanam Pendaftaran/Pelaporan Ormas (Silapor) dan sosialisasi Pemilu Serentak tahun 2024 yang berlangsung di ruang pertemuan lantai II kantor bupati Sekadau Selasa (22/8) 2023.

Pada kesempatan tersebut wabup mengapresiasi kinerja Kesbangpol yang telah membuat dan melaksanakan kegiatan sosialisasi Silapor kepada Ormas kata wabup.

Wabup menambahkan, Silapor dibuat dan dilakukan pemerintah untuk mempermudah masyarakat melakukan pendaftaran Ormas secara online.

Tujuannnya adalah supaya pemerintah bisa melakukan pembinaan dan pendataan Ormas

Saat ini,di kabupaten Sekadau terdaftar sebanyak 83 ormas dan LSM.  Yang terdiri dari Ormas kebudayaan, Ormas Profesi, Ormas Sosial, dan Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) kata Wabup.

Menyinggung soal Pemilu, wabup mengatakan, ada 4 unsur yang saling bersinggungan pada pelaksanaan Pemilu. 1.Penyelengara, 2. Peserta Pemilu, 3.Pengawas Pemilu dan  4.Pemilih ungkap.Wabup. 

Ke 4 elemen tersebut semuanya berpotensi melakukan pelangaran saat Pemilu terang wabup usai memberikan arahannya, wabup secara resmi membuka peluncuran aplikasi Silapor dengan menscan Barcode Silapor.

Di tempat yang sama kepala dinas Kesbangpol kabupaten Sekadau Sapto Utomo dalam laporan singkatnya mengungkapkan, aplikasi  silapor digagas sesuai dengan perkembangan teknologi untuk mengatasi keterbatasan personil kata Sapto Utomo. Sehingga untuk mempermudah pendaftaran ormas kita membuat aplikasi Silapor dan masyarakat bisa melakukan pendaftaran ormas dari rumah. 

"Tujuannya adalah untuk mempermudah masyarakat melakukan pendaftaran Ormasnya memalui sistem online" terang Sapto Utomo 

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan dari Polres Sekadau, perwakilan dari Dandim 1204 Sanggau, perwakilan dari Lekari Sekadau dan sejumlah pimpinan Ormas di kabupate Sekadau (darno).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini