-->
    |



Wakapolres Kapuas Hulu Hadiri Upacara Penurunan Bendera HUT ke-78 RI Di GOR Uncak Kapuas


Putusibau,Kapuasrayatoday.com  - Wakapolres Kapuas Hulu Polda Kalbar Kompol Dahomi Baleo Siregar, S.H., mewakili Kapolres menghadiri upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT ke78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 di GOR Uncak Kapuas Putussibau, Kamis sore (17/8/2023).
Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T., sedangkan selaku Perwira Upacara Kasat Samapta Polres Kapuas Hulu AKP Edy Supryanto, S.H., dan Komandan Upacara Kapolsek Putussibau Selatan Iptu Egnasius, S.H., serta Danki pasukan penurunan bendera Letda Inf. Riky Aditya, S.Tr.Han.
Upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka Peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI tahun 2023 dihadiri Sekdakab Kapuas Hulu, Drs. Mohd. Zaini, M.M., Kasdim 1206/Psb Mayor Inf. Supriyono, Kajari Kapuas Hulu diwakili Simon Ginting, S.H., Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu dan para Pimpinan OPD Pemda Kabupaten Kapuas Hulu serta para tamu undangan lainnya. 
Adapun peserta upacara penurunan bendera merah putih terdiri dari satu pleton dari Batalyon RK 644 Wls, satu pleton dari Kodim 1206/Psb, satu pleton dari Polres Kapuas Hulu, satu pleton dari Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu, satu Kompi dari Gabungan ASN. Kabupaten Kapuas Hulu serta satu Kompi perwakilan pelajar SMA dan SMP yang ada di kota Putussibau.
Upacara penurunan bendera merah putih pada Peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI diawali penampilan Drumband Genta Bakti Remaja SMP Negeri 1 Putussibau dan The Glorius Smansa Putussibau. 
Selesai penampilan Drumband Wakil Bupati selaku Inspektur Upacara menuju mimbar upacara kemudian penghormatan dan laporan komandan upacara kemudian dilanjutkan dengan penurunan bendera sang merah putih dilanjutkan dengan pembacaan do'a dan laporan komandan Upacara serta penghormatan Pasukan.
Pada peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia  tahun ini mengangkat tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju". Upacara penurunan bendera merah selesai sekira pukul 17.10 wib berlangsung dengan khidmat dan lancar.(hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini