|

Cegah Karhutla, Kapolsek Bunut Hulu Turun Langsung Sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalbar


 Putusibau,Kapuasrayatoday.com - Kapolsek Bunut Hulu Polres Kapuas Hulu Iptu Jaspian turun langsung sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalbar tentang larangan membakar hutan dan lahan (Karhutla).

Seperti pada hari ini Minggu tanggal 3 September 2023 Kapolsek Bunut Hulu Iptu Jaspian bersama anggota Bhabinkamtibmas Briptu Damianus Nurdin mensosialisasikan Maklumat Kapolda Kalbar kepada warga masyarakat Desa Kelibang.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, SIK, MH, melalui Kapolsek Bunut Hulu Iptu Jaspian mengatakan bahwa dengan disosialisasikan Maklumat Kapolda Kalbar tentang larangan membakar hutan dan lahan (Karhutla) diharapkan agar warga masyarakat Kecamatan Bunut Hulu tidak membuka lahan dengan cara dibakar sehingga dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Ini dilakukan agar tidak terjadinya pembakaran hutan dan lahan oleh warga masyarakat," kata Iptu Jaspian.

Iptu Jaspian menyampaikan mensosialisasikan Maklumat Kapolda Kalbar tersebut, warga masyarakat juga diingatkan sanksi terhadap pelaku yang membakar hutan dan lahan.

"Pencegahan Karhutla kami tingkatkan di Desa yang rawan Karhutla, selain itu kami turun langsung ke lapangan memberikan edukasi sehingga masyarakat benar-benar paham dampak yang di akibatkan oleh asap karhutla," ujar Kapolsek Bunut Hulu Iptu Jaspian.(Hms Polsek BH)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini