-->
    |



GPS Sumut Fasilitasi Silahturahmi Antar Pontren

 


Deli Serdang,Kapuasrayatoday.com -  Dalam rangka memfasilitasi silaturahmi antara pondok pesantren di Sumatera Utara, Gerakan Pramuka Santri (GPS) menginisiasi Lomba Pramuka (LP3) yang digelar di Pondok Pesantren Fajrul Iman, Desa Patumbak II, Kecamatan Patumbak, Deli Serdang. Acara ini diikuti oleh kurang lebih 600 santri putra dan putri dari 16 pondok pesantren yang berkompetisi dalam berbagai kegiatan Pramuka.

Pendiri Gerakan Pramuka Santri, Kyai Amar Tarmizi M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan "Kegiatan ini adalah ajang silaturahmi yang seharusnya diadakan secara rutin setiap tahun sejak tahun 2018. Namun, pandemi COVID-19 membuat kegiatan ini vakum. Dalam mematuhi protokol kesehatan, kita berhasil mengadakan kembali kegiatan ini tahun ini."

Pondok pesantren yang berpartisipasi dalam kegiatan ini meliputi Fajrul Iman Patumbak, Darul Ma'rifat Hamparan Perak, Al-Husna Deliserdang, Tajusalam Langkat, Nur-arrodiyah Langkat, Al-hasyimiah Tebing Tinggi, Al-Hasimiah Pemandu, Ar-rasid Labusel, Darul Ma'arif Kota Pinang, Nurul Hakim Deliserdang, Al-Azhar Ashyarif Deliserdang, Ta'dib Asyaqirin Medan, Raudatul Hasanah Medan, Mukhlisin Deliserdang, dan Raudatul Hasanah Lumut.

Kegiatan ini dipimpin oleh Imam Sarianda dan berlangsung dari tanggal 20 hingga 23 September, menjadikan ajang LP3 ini sebagai momen penting dalam mempererat tali silaturahmi antarpondok pesantren di Sumatera Utara. (Rizky Zulianda/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini