|

Kepala BNNK Sanggau Menjelaskan Bahaya Narkoba Kepada Mahasiswa Baru Polnep

Foto: Kepala BNNK Sanggau Rudolf Manimbun Menjadi Narasumber Bahaya Narkoba Kepada Mahasiswa Baru PSDKU Polnep Sanggau

Sanggau.kapuasrayatoday.com-
Semangat Kepala BNNK Sanggau, Bapak Rudolf Manimbun, ST.MM, Menjadi Narasumber Pada Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2023/2024 dengan Jumlah Peserta Sebanyak 150 Mahasiswa PSDKU Polnep Kabupaten Sanggau. Senin (4/9/2023)

Rudolf menjelaskan kepada media online, Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan tahapan dalam menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta katalis dalam proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan. 

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) adalah kegiatan terencana yang diselenggarakan pada awal tahun akademik, khususnya bagi Mahasiswa Baru dalam rangka mempersiapkan diri di lingkungan pembelajaran baru di Perguruan Tinggi. 

Penerimaan Mahasiswa Baru di Perguruan Tinggi ini, memiliki tujuan untuk memberikan pengenalan awal bagi mahasiswa baru, baik berkenaan dengan sejarah kampus, lembaga-lembaga yang ada di kampus, jenis-jenis kegiatan akademik, sistem kurikulum, para pimpinan kampus, dosen dan lain-lainnya. Tuturnya

Oleh karena itu, Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan kegiatan yang penting dan harus dilaksanakan untuk mahasiswa baru. Selain itu PKKMB juga menjadi ajang pemahaman mengenai globalisasi dan revolusi industri 4.0. 

"Hal ini menuntut mahasiswa untuk memiliki kemampuan berpikir secara kritis dan kreatif, problem solving, terampil berkomunikasi, berkolaborasi, memahami bidang kerja dan pengembangan karirnya serta pentingnya belajar sepanjang hayat." Pesannya

Kegiatan tersebut bertujuan juva
Memberikan Pemahaman Materi Penyalahgunaan Narkoba Kepada Para Peserta sehingga dapat Menjadi Perpanjangan tangan dari BNN dalam Mensosialisasikan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Masing-Masing Peserta.

Calon mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) Pelaksanaan PKKMB kali ini tentunya Memberikan pengenalan bagi mahasiswa baru mengenai bahaya narkoba.

Mengembangkan sikap kedisiplinan dan tanggung jawab calon mahasiswa baru.
Membina calon mahasiswa baru untuk bersikap professional. Membangun insan yang cerdas, berkualitas, dan berbudaya.

Menggali dan memantapkan potensi diri calon mahasiswa baru. Melatih rasa percaya diri dan kemampuan bersosialisasi antar calon mahasiswa baru. Menjadikan calon mahasiswa baru sebagai mahasiswa unggul. (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini