|



Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Semangat Jaga Kesehatan dengan Senam Bersama

 


Karang Intan,Kapuasrayatoday.com  – Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, penuh semangat dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh selama menjalani pembinaan. Semangat tersebut dapat dilihat dari antusiasme mereka mengikuti program senam bersama yang diselenggarakan secara berkala oleh Lapas, Selasa (19/9/2023).

“Senam bersama ini kita programkan berkala, guna mendorong gaya hidup sehat dan bugar serta bagian dari upaya rehabilitasi untuk meningkatkan kesehatan fisik maupun mental warga binaan dengan berolahraga,” jelas Kepala Lapas Wahyu Susetyo.

Lebih lanjut Wahyu menambahkan, senam bersama ini tidak hanya sekadar latihan fisik semata namun juga kesempatan bagi warga binaan untuk membina hubungan sosial yang positif antar sesama. Selain itu, senam juga membantu mereka mengatasi stress dan kecemasan yang mungkin dirasa berhubungan dengan masa hukuman yang harus dijalani.

“Program ini adalah langkah positif kita, yang diharapkan tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga membantu mereka meraih kembali keseimbangan dalam hidup sehingga berdampak positif dalam menjalani kehidupan, baik selama menjalani pembinaan maupun saat nantinya mereka kembali ke masyarakat,” tambah Wahyu.

Tampak ratusan warga binaan dari blok G, H dan I mengikuti setiap gerakan senam yang dipandu oleh instruktur terlatih. Iringan musik bertempo cepat, semakin menambah riuh semangat setiap gerakan yang dilakukan warga binaan.

Salah seorang warga binaan, Hasan, mengaku senang dengan program senam bersama yang rutin diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan. Hal tersebut bisa menjadi hiburan, sekaligus mendapatkan manfaat kesehatan dengan berolahraga.

“Kegiatan senam ini sangat bagus untuk memperbaiki kualitas hidup dan menjaga kesehatan kami selama berada di sini, dan yang pasti sangat menghibur. Kami berharap kegiatan senam ini terus berkelanjutan,” pungkasnya senang.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini