|

Bhabinkamtibmas Polsek Bunut Hulu Hadiri Penutupan Lomba Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Di Desa Binaannya


 Putussibau,Kapuasrayatoday.com  - Bhabinkamtibmas Polsek Bunut Hulu Polres Kapuas Hulu Bripka Heri Saputra menghadiri penutupan dan penyerahan piala Lomba keagamaan Islami tingkat anak-anak dan remaja dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/tahun 2023 M di Surau Al-Kausar Desa Sungai Besar Kecamatan Bunut Hulu, Selasa malam (3/10/2023).

Hadir dalam acara tersebut Camat Bunut Hulu Joko Kusmanto, S.H., beserta Ibu, Kapolsek Bunut Hulu diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Heri Saputra, Kepala KUA Kecamatan Bunut Hulu Mulyadi, Kades Sungai Besar Syahrial, Ketua Panitia lomba M. Hamidi, S.Pd., Kades Riam Piyang M. Asin, tokoh Agama, tokoh Adat dan tokoh masyarakat Desa Sungai Besar serta para peserta lomba.

Disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bunut Hulu Bripka Heri Saputra bahwa acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, pembacaan do'a, sambutan Ketua Panitia Lomba dilanjutkan dengan sambutan Kades Sungai Besar kemudian sambutan Camat Bunut Hulu sekaligus menutup lomba dengan ditandai dengan pemukulan gong, kemudian dilanjutkan dengan atraksi da'i anak remaja dan diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.

"Adapun cabang perlombaan antara lain yaitu Lomba Azan tingkat anak anak dan remaja, Lomba Hafalan Ayat Pendek tingkat anak anak paud, Fashion show tingkat anak anak, remaja dan dewasa, Pidato Islami tingkat remaja, Kaligrafi tingkat anak anak dan remaja, Sholawat islami tingkat anak anak dan remaja," terang Bripka Heri Saputra.

Bripka Heri Saputra menambahkan bahwa jumlah peserta yang mengikuti lomba tersebut sebanyak 250 peserta.

Ditempat terpisah, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan melalui Kapolsek Bunut Hulu Iptu Jaspian saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Bhabinkamtibmas nya menghadiri giat penutupan dan penyerahan piala Lomba keagamaan Islami tingkat anak-anak dan remaja dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/tahun 2023 M di Surau Al-Kausar Desa Sungai Besar

“Kami mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmas Polsek Bunut Hulu yang selama ini aktif hadir dalam setiap kegiatan yang ada di Desa binaannya, hal itu dapat mendekatkan sosok Polri dengan masyarakat,” ujar mantan Kasihumas Polres Kapuas Hulu ini.

"Harapannya dengan momentum pelaksanaan kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/tahun  2023 ini dapat mempererat tali silaturahmi antar umat islam untuk tetap menjaga kekompakan dan kepedulian terhadap sesama umat beragama,” ucap Kapolsek Bunut Hulu.

(Hms Polsek Bunut Hulu/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini