-->
    |



Informasi Harga TBS Sawit, PK dan CPO Periode II Oktober 2023

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Pada Rabu (11/10) 2023 di ruangan Rapat Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Sekadau telah dilaksanakan Kesepakatan data rekapitulasi penjualan CPO dan PK Harga TBS Kelapa Sawit Produksi Pekebun Kabupaten Sekadau Periode II Bulan Oktober 2023.  

Kegiatan ini di buka oleh Kabid Perkebunan Ifan Nurpatria, S.Hut, MT dan dipandu oleh Paulus Rimus, SIP, dengan peserta PKS yaitu PT. Parna Agro Mas, PT. Tinting Boyok Sawit Makmur, PT. Permata Hijau Sarana, PT. Grand Utama Mandiri, PT Sumatera Makmur Lestari, PT. Agro Andalan dan SPKS Kabupaten Sekadau. 

Serta dihadiri juga oleh Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Sekadau dan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau.

Pada kegiatan verifikasi usulan periode II Oktober 2023 ini, indeks "K" rata-rata sebesar 87,04% atau turun sebesar 1.26% dibanding bulan sebelumnya. Sementara harga CPO pada periode ini berada pada kisaran harga Rp. 11,483.68/Kg atau turun sebesar 0,22% sedangkan harga PK sebesar Rp. 5,561.66/Kg naik 1,88%. Secara rata-rata harga TBS yang diusulkan sebesar Rp. 2,256.80/Kg dan turun sebesar 1,85% dari bulan sebelumnya.

Dalam kegiatan ini juga membahas dan menyepakati terkait standar rumus penentuan data-data pendukung seperti biaya angkut CPO, biaya angkut PK dan biaya operasi tidak langsung.

Penetapan Harga TBS  dilaksanakan sebanyak 4 kali dalam 1 bulan dan diusulkan kepada Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat melalui laman SIDIKH TBS sebagaimana diamanatkan dalam Pergub 86 Tahun 2022.(rilis/tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini