|

Kunjungi Pasien DBD Di RSUD, Wabup Ingatkan Kades Harus Proaktif Lihat Kondisi Ditengah Masyarakat

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -  

Wakil Bupati (Wabup) Sekadau Subandrio,SH,MH menyempatkan diri untuk melihat dari dekat sejumlah pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekadau, Kamis (26/10/2023) siang.

Kepada para wartawan mantan ketua KPU dua periode ini mengatakan,bahwa pasien DBD saat ini di dominasi oleh anak-anak, bahkan kondisi wabah akibat  nyamuk Aedes Aegypti sudah semakin meningkatkan, bahkan ruang Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit sudah penuh bahkan bad tempat tidur sudah hampir habis. Hal ini perlu kita sikapi bersama kata Subandrio.

"Kepada masyarakat kabupaten Sekadau yang memiliki anak Balita di rumahnya harus waspada, jika muncul panas tinggi pada anak segera bawa ke rumah sakit," saran Wabup.

Untuk mengatasi hal itu lanjut wabup, para kepala desa mesti pro aktif untuk memperhatikan kondisi wabah ini di wilayahnya masing-masing, lakukan koordinasi dengan instansi terkait jika perlu melakukan Pogging, surati instansi terkait dalam hal ini dinas kesehatan ungkap wabup.

Karena tugas kepala desa sebagai ujung tombak pemerintah harus lebih aktif, ketika ada wabah seperti ini di wilayahnya, karena jika hanya mengharapkan pihak dinas yang terjun langsung ke lapangan tentu tidak bisa serta merta karena terbatasnya tenaga lapangan.

"Jadi tugas seorang kepala desa lah yang lebih aktif, sebab mereka lah yang setiap hari berada ditengah-tengah masyarakatnya dan mereka pasti tahu," katanya.(darno/*).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini