|

Aron Sebut, Kader Posyandu Punya Andil Turunkan Angka Stunting Di Kabupaten Sekadau.

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron, SH membuka secara resmi kegiatan Jambore kader posyandu kabupaten Sekadau, Senin (15/11/2023) di Gedung Kateketik jalan Merdeka Selatan Sekadau.

Dalam Berbagai Nya Bupati mengatakan, bahwa keberadaan Posyandu sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat, karena sejatinya posyandu berfungsi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, karena dari itu ibu hamil, Balita semuanya membutuhkan pelayanan dari posyandu.

Untuk itu pemerintah daerah tetap komitmen untuk terus membina kader-kader Posyandu yang ada di kantor Sekadau, sebab kader Posyandu merupakan ujung tombak bagi pelayan kesehatan, karena anak-anak dan ibu hamil pelayanan kesehatannya ada di Posyandu kata Aron.

“Itu artinya kader Posyandu sebagai garda terdepan pelaku kesehatan bagi masyarakat khususnya ibu hamil dan Balita,” ucap Aron.

Pada kesempatan itu ia juga mengucapkan terima kasih kepada para kader Posyandu yang hadir pada acara Jambore tersebut, ia meminta agar para kader Posyandu terus bekerja sebagai pelayan masyarakat tanpa kenal lelah. Bukan hanya itu lebih lanjut dia, tugas para kader Posyandu juga terkait erat dengan kasus penurunan angka Stunting di kabupaten Sekadau. Sebab semula kasus Stunting di kabupaten Sekadau cukup tinggi yakni berada di angka 35 persen, kini, hinga hari ini sudah turun menjadi 17 persen.

Ia juga menyampaikan pesan kepada seluruh kepala desa yang hadir ia berpesan agar lanjutkan kerja kerasnya untuk menyehatkan ibu-ibu hamil dan anak Balita yang setiap bulannya di timbang dan di Posyandu.

“Teruslah bekerja dengan baik untuk menyehatkan bangsa melalui pelayanan Posyandu,” pesan Aron.

Sementara itu Henry Alpius kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dalam Segalanya mengatakan,. bahwa kegiatan Jambore ini sebagai bentuk tranformasi kesehatan menuju industri maju dengan tema, "Menciptakan kader yang berkompeten menayangkan aktif mewujudkan desa sehat menuju masyarakt Sekadau yang maju sejahtera dan bekerja. Menurut dia, Posyandu sejati adalah sahabat masyarakat karena sebagai garda terdepan dalam pelayanan bagi kesehatan.

Hadir pada kegiatan tersebut, ketua TP PKK Ny, Magdalena Susilawati Aron, SP, ketua GOW Ny.Wiwin Artriana Subandrio,S.sos seluruh camat se-kabupaten Sekadau, para tenaga kesehatan kepala Puskesmas se-kabupaten Sekadau, para kepala desa, serat para kader Posyandu,(tim/darno).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini