|

Sekda Muhammad Isa Buka Kejurprov Arung Jeram Di Nanga Biaban

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Ir. H Mohammad Isa, M.Si Membuka Kegiatan Kejuaraan Provinsi Arum Jeram se-Kalimantan Barat tahun 2023 di Area Wisata Biaban Rafting Adventure Sungai Menterap, Desa Nanga Biaban, Kecamatan Sekadau Hulu pada Jumat, (3/11) 2023

Kejurprov pertama se-Kalbar ini berlangsung 3 - 5 November 2023 dan diikuti sebanyak 166 peserta dari 8 Kabupaten dan Kota Se-Kalimantan Barat. 

Secara Simbolis Sekda menyerahkan medali untuk juara head to head R4 putra dam putri perebutkan juara 1 - 4  untuk kategori sprint R4.

Pada kategiri Sprint R4.head to head sebagai tuan baik tim putra maupun putri sama-sama memperoleh medali perak.

Mohammad Isa dalam sambutannya sampaikan atas nama pribadi dan pemerintah daerah apreasi kepada Faji Kalbar yang telah menunjuk Kabupaten Sekadau tuan rumah Kejurprov 1 arum jeram.

Selain memperebutkan medali, Kejurprov di Biaban juga dilaksanakan dalam rangka mencari atlet arum jeram yang handal apalagi dilokasi ini kita disuguhkan dengan pemandangan alam yang asri ujar Sekda.

"Kalau alam rusak kita tidak bisa disini, ini tanggung jawab bersama untuk menjaga hutan dan air bersih." ungkap Sekda

Sementara itu, Ketua Federasi Arum Jeram Indonesia Kalbar, Yansu mengatakan Kejurprov Arum Jeram ini terbentuk sejak tahun 2018 beranggotakan 11 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat.

"Base di Nanga Biaban sebut Yansu sebagai cikal bakal perkembangan olahraga arum jeram dan destinasi wisata di Kabupaten Sekadau," ujarnya.

Ketua FAJI berharap Kejurprov tersebut terus berkelanjutan dengan harapan kedepan bisa menyelenggarakan ditempat ini kembali.

Hadir pada kegiatan tersebut, anggota DPR RI Komisi X Fraksi Golkar, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Fraksi Demokrat, Pengurus Faji Kalbar da Sekadau, Forkopimcam Sekadau Hulu, Kepala Desa Nanga Biaban dan undangan lainnya.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini