|

Kepala Imigrasi Sanggau, Tenaga Kerja Asing Dan Pekerja Migran Indonesia Jadi Sorotan

Foto: Kepala Imigrasi Sanggau Kizlar Assad Bersama PWKS Coffe Morning

Sanggau.kapuasrayatoday.com- 
Kepala kantor imigrasi kelas II TPI Sanggau, Kizlar Assad yang baru seminggu dilantik pada Senin (3/6/24) ini gelar pertama kali menjabat setelah bertemu Forkompinda ngopi bareng bersama Persatuan Wartawan Kabupaten Sanggau (PWKS) di kantin Vivi, Jalan Pangeran Mas Keluraham Ilir Kota Sanggau, Senin pagi (10/6/24).

Kizlar Assad sebagai kepala Imigrasi Sanggau yang baru menyampaikan apresiasi kepada insan pers yang telah banyak membantu kantor imigrasi kelas II TPI Sanggau dalam hal publikasi pemberitaan selama ini.

Menurutnya "Sanggau ini kan dikenal karena berbatasan langsung dengan Negara Malaysia jadi dengan adanya publikasi pemberitaan dari teman-teman pers diharapkan Sanggau lebih dikenal oleh wisawatan asing," tutur nya.

Kakanim Sanggau ini juga menyinggung soal Tenaga Kerja Asing (TKA) yang sering menjadi sorotan masyarakat selama ini. pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) juga menjadi sorotan.

"Untuk saat ini sesuai aturan dan ketentuan mengenai keimigrasian, sekarang sudah semakin dipermudah. Jika pemohon sudah melengkapi persyaratan maka akan segera diprosesnya dan tidak memakan waktu lama pemohon sudah bisa mendapatkan izin tinggal" tegasnya

Sementara mengenai ketenagakerjaan itu merupakan kewenangan dari Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Kalbar, ungkapnya.

Kizlar Assad juga berterima kasih karena selain menjadi mitra kerja, rekan-rekan media juga berperan penting, dimana sebagai media dapat memberikan dampak kontrol sosial (pengawasan) terhadap kinerja instansi imigrasi sekaligus dapat memberikan koreksi dalam pelaksanaan tugas secara luas. (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini