|



Dandim 1204/Sanggau Melepas Siswa SMK PDN Sanggau ,Dalam Praktek Kerja Lapangan 2020 di Makodim


Sanggau,Kapuasrayatoday.com-Praktek kerja  industri siswa SMK PDN Sanggau yang dilepas Dandim 1204/Sanggau,saat mengelar apel bendera dan pelepasan  siswa di Halaman Makodim 1204/SGU, Jalan Padi nomor 1 Kelurahan Tanjung Kapuas Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Senin(6/1/2020).

Dandim 1204/SGU Letkol Inf Gede Setiawan bertindak sebagai inspektur upacara dan Komandan Upacara Danramil Bonti Kpt Inf Indra Fiansyah Chaniago Perwira Upacara Pasi Ops Kodim 1204/SGU Kpt Inf Agus Mulyanah.

Dandim 1204/Sanggau dalam kata sambutan pada acara pelepasan praktek kerja lapangan SMK PDN mengatakan dengan adanya PKL ini diharapkan siswa dapat lebih siap dan mengetahui seperti apa pola gambaran dunia usaha industri setelah mereka lulus nanti serta mengasah dan dan menambah ilmu pengetahuan yang akan di dapat,pesannya.

"Selaku bapak asuh SMK PDN saya menyampaikan harapan yang tinggi bagi peserta PKL dalam rangka siswa menerapkan langsung etika, skill, tata cara komunikasi, bersosialisasi secara nyata di dunia kerja," ujar Gede Setiawan.

Menurutnya waktu yang di berikan oleh sekolah SMK PDN selama 6 bulan mulai 6 Januari sampai 6 Juli 2020, dilaksanakan dengan rasa tanggung jawab.

"Kelengkapan nilai akhir yang di peroleh secara kumulatif dari dunia industri dan nilai laporan sebagai syarat kenaikan kelas dari tingkat Xl ke Xll. Selamat belajar menghadapi kenyataan hidup bekerja adalah belajar hidup lebih dewasa karena tekanan dan tantangan akan selalu satang," ujarnya.

Iapun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini."Semoga kelulusan kita berbuah hasil yang maksimal kedepan sebagai pelanjur sejarah mengisi kemerdekaan ini," tegasnya.

Turut Hadir dalam upacara tersebut para Pasi Kodim 1204/Sanggau, para Danramil Jajaran Kodim 1204/Sanggau, Kepala Sekolah SMK PDN Mahathir Muhamad dan dengan Peserta Upacara Anggota Makodim 1204/sanggau, Anggota Koramil Jajaran Kodim 1204/Sanggau dan Guru beserta Siswa-Siswi SMK PDN Kabupaten Sanggau,berjalan dengan tertib dan lancar.

Penulis  : cok
Editor.   : cecep
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini