|



Pemkab Sekadau Diminta Perhatian kepada Warga Lumpuh Layu Di Desa Tinting Boyok

Yosef Sumardi : Pemda diminta siapkan Anggarkan untuk Para Penderita Lumpuh Layu atau Sejenisnya,Terimakasih IWO Sekadau

Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Nasib malang yang menimpa satu keluarga yang berjumlah 4 orang  bersaudara yaitu Mani, (63), Tinus (58), Nunah (44), dan Sebinus (41) mengalami  lumpuh layu sejak usia belasan tahun di Desa Tinting Boyok Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau.

Namun semenjak tahun 2019 sampai sekarang mereka tidak mendapat perhatian khusus dari Pemkab Sekadau, dan mereka hidup hanya bergantung pada para donatur yang ada di Desa Tinting Boyok . Mereka juga mendapat bantuan dari PT TBSM sebesar 1 juta/bulan dan dari Pemdes Tinting Boyok sendiri sebesar 4 juta/tahun.

Anggota DPRD kabupaten Sekadau Fraksi Partai PKPI Yosef Sumardi angkat bicara tentang hal ini. Yosep yang juga salah satu pihak keluarga juga merasa sangat prihatin dengan kondisi tersebut saat dikonfirmasi oleh awak media diruang kerjanya Kamis, (13/02/20).

"Setau saya waktu jaman saya menjadi kepala Desa Tinting Boyok, ada anggaran dari APBD Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk keluarga tersebut. Namun untuk sekarang sudah tidak ada lagi anggaran dari Pemkab Sekadau paling hanya ada bantuan dari ibu-ibu PKK saja," ungkap Yosep.

Ia juga mengatakan bahwa waktu jaman pemerintahan Bapak Simon Petrus menjadi bupati Sekadau ada anggaran bantuan dari APBD Kabupaten Sekadau. Dan ia bersama ibu Scholastika Simon Petrus sering mengunjungi keluarga tersebut hingga bisa membuat rumah layak huni untuk mereka tempati.

"Saya bersama ibu Scholastika Simon Petrus sering mengunjungi keluarga tersebut, bahkan ibu mengunjungi mereka 1 tahun itu sampai 3 kali," beber Yosep yang juga Mantan Kepala Desa Tinting Boyok tersebut.

Legislator Partai PKPI itu berharap kepada Pemkab Sekadau agar bisa menganggarkan dana untuk membantu mereka lagi seperti yang dulu.

"Saya sebagai pihak keluarga dan juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau berharap kepada Pemkab Sekadau agar bisa menganggarkan kembali dana bantuan tersebut, bukan hanya di Tinting Boyok saja, tetapi untuk semua orang yang masih membutuhkan uluran tangan dari pemerintah khususnya warga kita yang ada di Kabupaten Sekadau," pinta Yosef..


Selain itu, Yosep juga mengapresiasi kepada teman-teman (Ikatan Wartawan Online) IWO Kabupaten Sekadau yang telah membantu meringankan beban mereka dan juga para donatur.

"Saya juga mengapresiasi untuk teman-teman wartawan yang sudah mau membuka hatinya untuk membantu keluarga tersebut, khususnya untuk warga dan keluarga kami,"ucap Yosep.

"Terimakasih juga kepada para donatur, relawan, dan juga orang-orang yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu yang sudah membantu keluarga tersebut, mudah mudahan kebaikan teman-teman, bapak ibu sekalian dibalas oleh Tuhan yang Maha Kuasa," pungkasnya.

Penulis.    : Tim Lioutan
Editor.       : Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini