-->
    |

Wakil Bupati Sanggau Resmikan Sekretariat Paguyuban Jawa G3


Sanggau.Kapuasrayatoday.com-
Peresmian sekretariat paguyuban jawa yang bernama Gawe Guyub Guna ( G3),bertempat di jalan Jend. Sudirman kelurahan Bunut kecamatan kapuas kabupaten Sanggau,Rumah Makan Ojolali,Sabtu (22/02/2020).


Kegiatan peresmian Sekretatiat kecamatan Gawe Guyub Guna (G3) yang dihadiri Wakil Bupati Sanggau Drs Yohanes Otot M.Si,Anggota DPRD Agustini Ramadhani A.md,Ketua G3 kabupaten.Sugiman BE,
Kapten inf Eko prasetyo widodo.Pasi ter KODIM 1204/Sgu,Danki senapan B Letu Inf Supriyo ,Kasat Pol PP Victorianus,Ketua G3 kec.Se-Kab.Sanggau,AKP Sri mulyono Kapolsek kapuas,Ketua POM Hasanudin,Tokoh masyarakat,Tokoh Adat dan Tokoh Agama.

Kata sambutan ketua Guwe Guyub Guna (G3) Kecamatan Kapuas Bapak Ngateno melalui peresmian sekretariat Guyub Gawe Guno di Kecamatan Kapuas ini Mohon maaf atas sambutan yang mungkin kurang berkenan bagi seluruh tamu undangan"ucapnya.

kesempatan ini juga yang sangat berbahagia,para tamu undangan pada malam hari ini kami juga mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas kehadiran Bapak Ibu sekalian, yang dari jauh maupun yang dekat bisa hadir meluangkan waktunya dan sangat mendukung baik pikiran,tenaga maupun moril untuk kelancaran dan Suksesnya pelaksanaan kegiatan pada malam hari ini,katanya.

Alhamdulillah saya juga bersyukur undangan yang kami kirim hadir semuanya dan saya sampaikan kepada Bapak wakil Bupati Sanggau,sesuai dengan undangan  kurang lebih 350 orang bisa hadir dalam peresmian sekretariat G3.

Mungkin saya laporkan kepada bapak Wakil Bupati bahwa terbentuknya pengurus Kecamatan Kapuas Ini sebenarnya sudah lama Namun pada tahun 2018 Kemarin saya mendapatkan mandat dari Ketua G3 Kabupaten atas restunya, Permintaan dari Bapak Bupati Sanggau untuk membentuk paguyuban Pemuda Jawa di Kabupaten Sanggau,pesannya.

Kegiatan kami ini sudah dilaksanakan walaupun belum punya dana untuk sampai saat sekarang,kami melaksanakan kegiatan pembuatan kantor ini secara Swadaya jadi ke ikhlasan dan sumbangsihnya seluruh warga jawa,ucapnya.

G3 ini hadir dan siap membawa paguyuban jawa untuk bisa berperan aktif membantu kegiatan pemerintah yang bersifat dalam keamanan maupun sosial dan juga mempunyai program-program yang sifatnya langsung turun ke masyarakat .

walaupun mempunyai dana yang sangat terbatas dan Alhamdulillah saya menghimpun dana dari donatur yang ikhlas dan yang sudah mendukung serta peran aktif  sekitar 60 orang per bulan membayar iuran Rp10.000,

Ketua G3 kab.Sanggau Sugiman dalam sambutannya juga menginformasikan Paguyuban G3 tingkat kabupaten belum punya sekretariat,mungkin tidak lama lagi pada saatnya nanti pasti muncul juga sekertariat G3 di kabupaten,ucapnya.

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot M.Si menjelaskan Paguyuban Jawa salah satunya adalah peran utuk mengenalkan Adat Tradisi dan Keanekaragaman kebudayaan,ucapnya.

Hingga budaya kita ini menjadi warna warni keragaman bisa juga muncul keanekaragam Budaya juga sebagai wadah organisasi yang sangat baik,kita bisa bertemu langsung bisa Silahturahmi antar Suku Bangsa yang ada di Bumi Borneo.

Serta untuk kreasi seni dan budayanya jangan diragukan lagi,dalam menampilkan kesenian tradisional dan Jadikan Sanggau pusatnya Budaya Tradisional untuk menjadikan Indonesia Mini di Kabupaten Sanggau,ucap Wakil Bupati.

Terima kasih kepada warga jawa yang sudah mempunyai Sekretariat G3 di kec.kapuas dan bisa menjadi inspirasi semua kecamatan lain, sehinga masyarakat jawa tidak boleh Takut,segan,dalam melakukan ekspresi kebudayaan demi kab.Sanggau yang kita Cintai,ucapnya.(cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini