|

Rakor Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kudus

Rekor penanganan Covid-19 (foto: Suarakalbar.co.id)
Kudus, Kapuasrayatoday.com - Plt. Bupati Kudus H.M.Hartopo,bersama Dansatgas TMMD 107 Letkol Arm Irwansah, serta Intansi terkait Kabupaten Kudus   menggelar rapat koordinasi tim gugus tugas percepatan penanganan virus corona (covid-19) tahun 2020 di Ruang Comand Center Kabupaten Kudus Jl. Simpang tujuh No. 01 Kudus, Jum'at (20/3/2020).

 Plt. Bupati Kudus. HM Hartopo menyampaikan, Posko Siaga Covid-19 Kabupaten Kudus yang sudah dibentuk harus siap dan tanggap dalam menangani apabila terdapat warga yang terjangkit virus corona, untuk ruang isolasi kalau ada yang dianggap suspect, saya berharap ada ruang pemeriksaan tersendiri jangan dicampur dengan ruang IGD untuk pasien umum dan seluruh rumah sakit yang ada kami meminta untuk membuat ruang khusus atau ruang isolasi.

“Kita harus tetap waspada untuk menyikapi virus corona tapi juga harus proporsional, dan ini perlu kerjasama dan sama-sama bekerja, ” ungkap Plt. Bupati Kudus.

Sementara itu, penyampaian dari Komandan Satgas TMMD 107 Letkol Arm Irwansah, mengatakan, kebetulan saat ini Kodim Kudus baru melaksanakan TMMD 107, dimana akan melakukan sosialisasi pencegahan virus corona kepada masyarakat khususnya dilokasi TMMD dan pada umumnya masyarakat di wilayah Kudus.

"Kami mendukung koordinasi gugus tugas pencegahan dan pengendalian virus covid -19 di Kabupaten Kudus yang sudah dibuat oleh Pemda Kudus,"katanya.

TNI adalah salah satu yang mendukung upaya dari pemerintah perihal pencegahan merebaknya virus coruna dan akan melaksanakan giat preventifnya dengan Germas dan cuci tangan  serta tidak mengumpulkan orang secara masib dan TNI siap menjadi ejen dimasyarakat dan harapanya para Babinsa Kodim Kudus bisa diberi buku saku tentang virus corona yang mudah dimengerti agar mudah disampaikan ke masyarakat. "tuturnya.

Sekda Kudus Ars Samani Intakoris selaku penanggungjawab kegiatan Rakor tersebut menyampaikan bahwa beberapa hal yang harus kita waspadai, mengantisipasi dalam melaksanakan kegiatan bencana nasional ini, dari masing-masing instansi terkait akan mengedukasi dan melakukan tindakan sesuai prosedur dan apabila ada warga yang terpapar virus corona nanti pihak Pemda akan membackup dengan dana jamkesda.

"Kepada bidang-bidang yang telah ditetapkan untuk terus bekerja semaksimal mungkin,
Rapat tersebut juga disertai dengan penyampaian pandangan, pendapat, saran dan pertanyaan dari peserta rapat yang hadir, kegiatan Rakor gugus tugas tersebut dalam rangka pembagian tugas teknis pencegahan dan pengendalian virus covid -19 di Kudus agar berjalan lancar dan sukses,"pungkasnya.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini