-->
    |

Deteksi Penyebaran Covid-19, Wartawan Sekadau Di Rapid Tes

Wartawan Kapuasrayatoday.com Saat Rapid Tes
Sekadau,Kapusarayatoday.com -
Puluhan Wartawan yang tergabung pada Ikatan Wartawan Online ( IWO);Sekadau menjalani Rapid Test di Puskesmas Sekadau dalam rangka pendeteksian dini penyebaran penularan Covid-19, Kamis (30/4) 2020.

Rapid test dilakukan dengan mengambil sample darah secara bertahap mulai dari tanggal 29 hingga hari ini 30 April 2020 yang dimulai pukul 09.00 wib.

Ketua Ikatan Wartawan Online Sekadau, Antonius Sutarjo mengatakan Rapid Test penting dilakukan mengingat mobilitas Wartawan  sangat tinggi ketika memburu berita dilapangan. Selain itu menurutnya profesi  Wartawan cukup rentan terpapar Covid-19 karena sering bertemu dengan siapa saja.

"Hari ini anggota IWO Sekadau menjalani Rapid Test, Semoga hasilnya non Reaktif," kata Tarjo.

Ia mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait atas terselenggaranya Rapid Test ini sehingga apapun hasilnya tentu untuk diindahkan bersama-sama agar mematuhi protokole kesehatan dari Pemerintah.

Sementara itu Kepala Puskesmas Sekadau, Selamet Subagio mengatakan Rapid Test terhadap Wartawan merupakan hasil kerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Sekadau Hilir dan Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau.

Selain Wartawan, Rapid Test juga dilakukan kepada masyarakat yang berpotensi terpapar Covid-19 diantaranya ODP dan OTG.

"Wartawan kan cukup besar potensi terpapar, untuk itu kemaren dan hari ini, kita lakukan Rapid tes agar bisa memetakan potensi penularan virus tersebut," Kata Kepala Puskesmas Sekadau, Selamet Subagio.

Ia menambahkan, untuk hasil Rapid Test nya akan diumumkan oleh pihak yang berwenang yaitu Dinas Kesehatan PPS dan KB kabupaten Sekadau karena Puskesmas hanya ditunjuk untuk melakukan Rapid Test saja.

Namun dari informasi yang beredar, hasil Rapid Test terhadap semua Wartawan menunjukan hasil non reaktif.


Penulis : Sudarno
Editor    : Tim Redaksi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini