-->
    |

Komitmen Panji Lanjutkan Jembatan Melawi 2 Di Tengah Pandemi Covid-19

Kondisi saat pengerjaan jembatan Melawi 11 pada tahun 2019 lalu yang menelan dana 21 Miliar lebih. (foto: Suarakalbar.co.id)
Melawi, Kapuasrayatoday.com - Situasi Pandemi Covid 19 membuat sejumlah daerah terpaksa harus memangkas banyak kegiatan fisik dalam APBD tahun ini. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Melawi.

Namun begitu,  Bupati Melawi, Panji menegaskan tetap akan melanjutkan penyelesaian pembangunan Jembatan Melawi II yang selama ini dirindukan masyarakat, khususnya di Pinoh Utara.

"Pembangunan Jembatan Melawi II akan terus berlanjut, walau memang diakuinya pemerintah pusat sudah meminta agar daerah menunda atau memangkas belanja modal," katanya ditemui sejumlah wartawan di Kantor Bupati Baru baru ini.

Panji beralasan pembangunan jembatan ini sudah berjalan dan mengingat beberapa tahun lalu mangkrak. Sehingga menjadi perhatian khusus pemerintah Melawi.

“Artinya jangan sampai berhenti, pembangunan ini karena sudah berjalan harus dilanjutkan sampai selesai,’ katanya.

Dikatakan Panji, proses untuk proyek lanjutan jembatan Melawi II sudah ia minta untuk dipersiapkan. Pembangunan serupa juga akan dilakukan untuk dua unit jembatan di Kotabaru dan Kebrak.

“Dua jembatan ini kan rangkanya akan dibantu pusat. Jadi nanti kita tinggal anggarkan mobilisasi bila memang material rangkanya sudah siap. Mungkin di APBD perubahan,” jelasnya.

Panji juga mengatakan bahwa  untuk beberapa proyek fisik, sesuai dengan imbauan Menteri Keuangan, akan dievaluasi sebelum dilakukan APBD Perubahan. Mana-mana proyek fisik yang beresiko untuk dijalankan.

“Kenapa beresiko, boleh kita laksanakan, tapi bila pusat tiba-tiba menyetop anggaran, darimana kita akan membayar. Salah satu fisik yang harus dikaji, karena jangankan DAK, DAU saja kena potong. Jangan sampai Melawi justru bermasalah,” jelas Orang nomor Satu dilingkungan Pemkab Melawi ini dengan ramah.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini