|



9 Kios Dijalan RKP Mujahidin Sintang Ludes Terbakar

Sintang, Kapuasrayatoday.com -
Setelah beberapa waktu lalu terjadi kebakaran yang menghanguskan sejumlah Ruko, pada minggu (9/8) pagi kembali terjadi kebakaran yang menghanguskan 9 kios dijalan RKP Mujahidin Sintang.

Dalam keterangannya bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan kios yang terbakar tersebut berdiri diatas tanah milik Korem 121 ABW yang dikelola melalu koperasi Primkopat atas pengunaan lahan ini.

Namun dengan dua kalai kejadian kebakaran ini lanjut Jarot, akan kita data ulang supaya lenih baik, termasuk pasar sayur yang dekat dengan SPBU dan untuk pengunaan lahan ini kembali, akan kita koordinasikan dengan Danrem 121/ABW ujar Jarot.

Jarot juga menhimbau agar masyarakat lebih memperhatikan instalasi listrik dirumahnya, karena dari keemat kejadian kebakaran di Sintang semuanya bersumber dari arus pendek dan kepada PT.PLN melalui para instalatirnya Jarot berharap supaya memperhatikan hal ini agar kedepannya tidak terjadi kebakaran yang bersumber dari arus pendek harap Jarot.

Ditempat yang sama kepala BNPB kabupaten Sintang Yudius   mengatakan bahwa kebakaran ini bersumber dari salah satu kios. Namun kita belum tau secara persis penyebabnya, apakan dari arus pendek, ledakan gas, atau disengaja, itu semua belum dapat kita simpulkan kata Yudius.

Martin Nandung kepala unit padam kebakaran kabupaten Sintang mengimbau kepada semua lapisan masyarakat aga selalu berhati - hati dengan api, mengingat kita saat ini akan memasuki musim kemarau, kejadian kebakaran tidak hanya bisa terkadi diarea pemukiman, namu bisa juga terjadi di areal hutan yang juga bisa merembat ke area pemukiman ujar Martin Nandung.

Dia juga meminta kepada masyarakat jika terjadi kebakaran disekitar lingkungannya supaya segera mengubungi petugas kami ucap Martin Nandung.

Sumber.    Prokopim Sintang.
Editor.        Sudarno.
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini