-->
    |

Bupati Landak Hadiri Penanaman Perdana Peremajaan Sawit Rakyat

Bupati Landak Laksanakan penanaman perdana peremajaan sawit rakyat. (foto: Suara Landak)

Kapuasrayatoday.com - Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara langsung melaksanakan penanaman perdana peremajaan sawit rakyat dusun seluang danau di lokasi Koperasi serba usaha harapan kita plasma 8 desa amboyo selatan, Kecamatan Ngabang, Senin (10/8/2020).


Turut hadir dalam tanam perdana peremajaan sawit rakyat ini kepala Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Landak, Kepala Dinas Perindakop Kabupaten Landak, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Landak, Kepala BNI cabang ngabang, Kades Amboyo Selatan dan Kades Amboyo Inti.


Dalam kesempatan ini Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyampaikan bahwa pelaksanakan kegiatan penanaman perdana peremajaan sawit rakyat yang telah direncanakan dari 3 tahun yang lalu dan baru pada hari ini bisa terealisasi.


"Dari awal pertama saya dilantik menjadi Bupati Landak, Saya mendapatkan beberapa persoalan salah satunya perkebunan sawit rakyat mitra PTPN dalam kondisi tanaman yang sudah tidak lagi produktif dan PTPN yang hampir bangkrut. Saya berpikir dan berdiskusi dengan banyak  pihak, berdasarkan masukan dari beberapa pihak Kami mulai bangun komunikasi, baik dari pihak perusahaan dan para petani. banyak hambatan yang Kami dapatkan, salah satunya keragu-raguan dari para petani," kata Karolin.


Ia juga berpesan kepada para petani untuk merawat dan menjaga tanaman sawit yang telah ditanam, karena program yang didapatkan ini tidak mudah untuk mendapatkannya.


"Jadi saya berpesan kepada para petani dan anggota koperasi harus mau ikut aturan yang ada dan jangan mudah percaya dengan kata-kata orang luar yang ingin menjatuhkan atau mengambil kesempatan yang ada. Ini adalah awal atau langkah pertama yang kita lakukan, masih panjang perjuangan untuk mendapatkan hasilnya," ujar Karolin.


Bupati Landak meminta kepada anggota koperasi dan para petani untuk terus menjaga kebersamaan, pelihara keharmonisan sesama petani dan tidak perlu saling menghasut, ikuti aturan pemerintah, jika ada persoalan-persoalan, hambatan atau pun sebagainya komunikasikan dengan baik, agar bersama-sama berusaha demi diri sendiri dan untuk keluarga.


"Dengan segala keterbatasan Saya sebagai Bupati Kabupaten Landak siap mendukung dan membantu sesuai dengan kemampuan kapasitas Saya sebagai kepala daerah dan Saya juga selalu meluangkan waktu dan tenaga untuk bisa mendukung para ptani sawit. Mudah-mudahan 3 tahun lagi kita mendapatkan hasil yang baik, hasil yang berlimpah untuk meningkatkan kesejahteraan diri sendiri dan keluarga," Terang Karolin. (Suara Landak)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini