-->
    |

Bupati Landak Minta Penerima BLT Tidak Diwakilkan

Karolin Margret Natasa. (foto: Suara Landak) 
Kapuasrayatoday.com - Kementerian Sosial menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada ratusan penerima manfaat di Kecamatan Sengah Temila melalui PT. Pos Cabang Pahauman, Sabtu (29/8/2020).

Menghindari penyalahgunaan bantuan tersebut, Bupati Landak Karolin Margret Natasa meminta penerima untuk mengambil sendiri dan tidak boleh diwakilkan.

“Sesuai peraturan, maka yang bersangkutan harus mengambilnya. Apabila nama yang tertera tersebut telah meninggal dunia, dapat dialihkan kepada penerima atau ahli waris yang tercantum di KK yang tentunya dengan melampirkan KTP ahli waris yang bisa membuktikan bahwa itu satu keluarga,” terang karolin di Ngabang, Sabtu (29/8/2020).

Bupati Landak juga mengatakan bahwa dirinya juga telah menerima laporan dari masyarakat terkait dugaan penyalahgunaan dalam menerima bantuan sosial tersebut.

“Kami telah menerima laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi dugaan penyalahgunaan dalam penerimaan bantuan ini yakni penerima bantuan diwakilkan kepada salah satu anaknya yang kemudian menggunakan uang tersebut tidak sebagaimana mestinya apalagi untuk berfoya-foya,” tegasnya.

Kemudian Bupati Karolin mengajak kepada seluruh masyarakat yang menerima bansos untuk menggunakan uang tersebut secara benar.

“Bantuan ini tidak banyak jumlahnya, tetapi dengan adanya uang ini sedikit banyak dapat meringankan beban keluarga. Oleh sebab itu, kami minta kepada warga untuk menggunakan uang ini dalam memenuhi kebutuhan seluruh keluarga bukan hanya untuk yang namanya terdaftar,” pinta Karolin.

Di tempat pengambilan bantuan, warga Sidas, Lina merasa bersyukur lantaran bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah. Pasalnya di tengah kondisi yang saat ini terjadi membuat perekonomiannya melemah. Dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban untuk menutupi kebutuhan keluarganya.

“Kita sudah berusaha menyadap karet tapi hasilnya tidak seberapa karena harganya belum stabil. Sementara itu kita juga harus memenuhi kebutuhan keluarga. Dengan adanya bantuan ini, saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah dan pihak terkait karena sudah memberikan bantuan ini untuk meringankan beban keluarga. Rencana uang ini akan dipakai untuk membeli bahan pokok, seperti beras dan lain-lain,” jelasnya. (Suara Landak)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini