-->
    |

Kantor Lurah Sungai Garam Hilir Sediakan Layanan Wifi Gratis Bagi Para Pelajar

Lurah Sungai Garam Hilir, Dedi Wahyudi, SIP. (foto: Suara Kalbar)
Kapuasrayatoday.com - Kelurahan Sungai Garam Hilir Kecamatan Singkawang Utara membuat terobosan untuk meringankan beban orangtua siswa dampak dari Pandemi Covid-19 dengan menyediakan Wifi gratis bagi anak-anak atau pelajar di Kantor Lurah Sungai Garam Hilir mulai Senin (10/8/2020).

“Wifi gratis ini kami sediakan untuk anak-anak atau pelajar yang saat ini masih mengikuti proses pembelajaran daring selama pandemi Covid-19, yang tentunya orangtua harus mengeluarkan biaya untuk membeli kuota internet,” ujar Lurah Sungai Garam Hilir, Dedi Wahyudi, Sabtu (8/8/2020).

Dia menjelaskan, dengan tersedianya layanan wifi gratis di Kantor Lurah Sungai Garam Hilir ini, maka para pelajar akan terbantu untuk menggunakan internet selama proses pembelajaran daring tersebut.

Dedi mengatakan waktu layanan gratis wifi di Kantor Lurah Sungai Garam Hilir yaitu mulai Senin hingga Jumat mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Sedangkan pada Sabtu dan Minggu mulai pukul 09.00 hingga pukul 16.00 WIB tapi menggunakan lokasi teras kantor.

Penggunaan pelayanan wifi gratis ini, kata Dedi Wahyudi, hanya untuk anak-anak sekolah dan membawa ponsel android serta laptop untuk mengerjakan tugas sekolah.

“Tidak diperkenankan untuk bermain game, hanya murni untuk pengerjaan tugas sekolah saja. Nantinya mereka tetap diawasi oleh petugas di Kantor Lurah Sungai Garam Hilir termasuk penggunaan konten dalam aktivitas mereka,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan diantaranya wajib mencuci tangan dengan sabun saat hendak masuk ke Kantor Lurah Sungai Garam Hilir, menjaga jarak serta penggunaan masker.

Menurut Dedi Wahyudi, aktivitas ini akan menjadi program yang bisa disinergikan dengan program perpustakaan atau taman baca di Kantor Lurah Sungai Garam Hilir serta program edukasi dan sosialisasi lainnya. (Suara Kalbar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini