-->
    |

Karolin Sampaikan Jawaban atas Nota Keuangan dan Perubahan APBD Tahun 2020

Karolin Sampaikan Jawaban atas Pandangan Umum fraksi-fraksi DPRD Landak terkait Nota Keuangan dan Perubahan APBD Tahun 2020. (foto: Suara Landak)

Kapuasrayatoday.com - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa secara langsung menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Landak terhadap nota keuangan dan rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2020.


Penyampaian jawaban Bupati Landak ini dilakukan melalui rapat paripurna ke-19 masa sidang 1 yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman, dan dihadiri oleh para Wakil Ketua dan anggota DPRD, Sekda Landak, serta para Kepala OPD yang hadir langsung maupun hadir secara virtual, Rabu (12/8/2020).


Pada awal pidatonya, Karolin mengapresiasi DPRD Kabupaten Landak yang telah menyampaikan pemandangan umumnya terhadap rancangan perubahan APBD tahun 2020. Menurutnya semua saran dan masukan yang diberikan demi terciptanya penyelenggrakaan pemerintahan dan pembangunan yang lebih baik.


“Melalui Pemandangan Umum yang telah disampaikan tersebut, kami memperoleh saran, masukan, serta catatan yang konstruktif guna penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Landak,” ungkapnya.


Adapun beberapa saran dan masukan yang diberikan oleh fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Landak yaitu terkait pendapatan, belanja, hingga hal-hal lain bersifat umum yaitu penataan program-program prioritas.


“Terimakasih kepada fraksi-fraksi yang telah memberikan masukan. Ada beberapa catatan, mengenai dana desa, prioritas pembangunan, dana penelitian dan pengembangan yang kita pangkas karena COVID-19, kemudian  prioritas-prioritas pembangunan untuk swakelola dan padat karya,” ujar Karolin.


Menanggapi pendapat serta dukungan yang sama dari fraksi-fraksi DPRD yang secara garis besar menyetujui  untuk melanjutkan pembahasan Rancangan Perubahan APBD Kabupaten Landak Tahun 2020 sesuai dengan mekanisme serta Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, Karolin menyatakan komitmennya akan berusaha semaksimal mungkin melaksanakan kebijakan dan program dengan baik.


“Saya berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan kebijakan dan program dengan baik sehingga Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Pembangunan dapat tercapai guna kemajuan Kabupaten Landak yang lebih baik,” terang Bupati Landak. (Suara Landak)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini