-->
    |

Kisah Dj Kalbar yang Pernah dicap 'DJ Thank You', Kini Diperhitungkan di Kancah Musik Nasional

DJ asal Kalbar Hi Five. (foto: Suara Kalbar)
Kapuasrayatoday.com - Tak semua orang paham dengan profesi Disc Jockey (DJ). Memainkan musik dengan peralatan canggih khusus ini memerlukan keahlian yang tak mudah.

Memadukan beberapa musik yang telah direkam sebelumnya menjadikan sebuah alunan nada khas DJ yang dinikmati oleh semua kalangan itu juga memerlukan keseriusan yang membuahkan hasil.
Dj HI FIVE merupakan DJ bertalenta yang mempunyai skill tinggi dalam pengasahan musik. Lahir di Pontianak, 29 Maret 1993, merupakan salah satu diantara banyak Dj yang ada di Kalimantan Barat.

Awal mula Dj HI FIVE merintis karir sangatlah pahit. Ingin mencoba masuk sekolah Dj namun terkendala biaya. Belajar tekun hanya memerlukan waktu 5 hingga 6 bulan iapun bisa menunjukkan keahliannya meski melalui acara kecil di kafe-kafe.

"Saya belajar DJ dari nol, dari gak tau apa-apa, belajar basic dasar DJ, hingga Alhamdulillah bisa Nge-DJ seperti saat ini," tutur Hi Five kepada suarakalbar.co.id.
HI FIVE menerangkan pengalaman kehidupan pahitnya di dunia Dj, ketika di awal karir ia manggung di kafe-kafe kecil banyak sesama Dj yang menghina dan merendahkan bahkan saling sikut Event.

Sehingga dirinya pernah berada di posisi buruk meski akhirnya bisa kembali bangkit.

"Rintangannya banyak, terkendala mentor saya Dubsuck yang pada saat itu lumayan sibuk dengan kerjaannya, sehingga di jam pada saat mentor saya sibuk, saya harus belajar mandiri sendiri. Yang paling berat ketika di cap 'Dj Thank You' atau Dj yang dibayar hanya dengan ucapan terimakasih, padahal ngga, saya ada fee, dan di event lain mau itu ada atau tidaknya Fee itukan urusan saya, bukan urusan orang, kita juga harus bedakan mana Event keluarga mana event orang, kalo event keluarga apakah kita harus berbudget ?,”ucapnya.

HI FIVE mengungkapkan puncak karirnya berada di tahun 2017 sampai tahun 2019. Pernah manggung di event berskala nasional dan Internasional bersama beberapa artis dan Dj papan atas.

"Saya pernah main di Raja Ampat, Papua Barat, kenangan terindah bisa satu panggung sama Endank Soekamti.
di Kuching, Malaysia main bareng sama Dj terbaik di Malaysia. Serta event lokal Tahun Baru yang ga nyangka bisa membuat suasana haru dan senang, itu di Pahauman, main di event acara tahun baru dan dibuka langsung oleh Ibu Bupati Landak, Bapak Cornelis beserta ibu Feredika Cornelis, Ibu Angelina Fremalco serta bapak Sekda Landak. Iya itu event lokal tahun baru terbaik yang pernah saya dapat," jelasnya penuh haru.

Ia membeberkan, saat ini dirinya memang banyak ditawari untuk bermain di berbagai event. Di event lokal dia pernah bermain bareng artis artis terkenal.
"Kalau sebelum pandemi dalam satu minggu bisa sampe 2 kali, dalam 1 bulan event 3 kali," tuturnya.

Kedepannya, Dj HI FIVE berharap keadaan dan situasi ini bisa kembali dalam keadaan normal dan juga berharap kepada seluruh talent yang ada untuk bersaing secara sehat.

"Berharap semoga semuanya cepat normal dan saya berharap semua talent harus bisa bersaing secara sehat. Lebih baik kita bersaing secara sehat dan secara Skill,  bukan secara fight-fight di belakang," pungkasnya. (Suara Kalbar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini