-->
    |

Siswa Meksiko Mulai Sekolah dengan Pembelajaran Virtual

Isabel Martin del Campo, membantu putrinya Ines, 6 tahun, di kelas bahasa Inggrisnya. Jutaan siswa kembali ke kelas secara virtual setelah sekolah ditutup sejak Maret karena wabah Covid-19, Mexico City, Meksiko, 24 Agustus 2020. (Foto: VOA)
Kapuasrayatoday.com - Jutaan murid sekolah negeri di Meksiko mengikuti pelajaran melalui siaran televisi, setelah mereka menganggur berbulan-bulan karena wabah virus corona.

Orang tua maupun guru mengatakan, dimulainya pelajaran pada hari Senin (24/8) tidak berlangsung mulus.

Namun, lapor kantor berita Reuters, hampir dua juta murid dari sekolah-sekolah swasta diperkirakan akan bergabung mendaftar ke sekolah negeri karena krisis virus corona.

Dalam upaya mempertahankan murid-murid, sekolah-sekolah swasta menawarkan diskon dan berbagai keuntungan lainnya, tetapi tidak jelas apakah insentif itu akan mengubah pikiran orang tua murid yang cemas harus membayar SPP tanpa kehadiran murid di kelas.

Pandemi ini telah mereda di beberapa bagian Meksiko. Tetapi pemerintah menyatakan bahwa tingkat penularan masih terlalu tinggi untuk memulai kelas dengan kehadiran murid.

Meksiko telah mengukuhkan lebih dari 560 ribu kasus dan lebih dari 60.800 kematian akibat Covid-19. (VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini