-->
    |

Bupati Martin Rantan Kembali Resmikan Puskesmas di Daerah Perhuluan

Puskesmas Riam, Kecamatan Jelai Hulu (foto : Suara Ketapang)
Kapuasrayatoday.com - Setelah meresmikan beberapa unit Puskesmas di sejumlah kecamatan beberapa waktu lalu, Bupati Ketapang Martin Rantan kembali meresmikan puskesmas di Kecamatan Jelai Hulu, Selasa (15/9/2020).

Saat membacakan sambutan Bupati Ketapang, Kepala Dinas Kesehatan Rustami mengatakan, pembangunan puskesmas ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Jelai Hulu. Puskesmas Riam akan melaksanakan akreditas perdananya. Oleh karenanya, atas nama Pemerintah Daerah kabupaten Ketapang, Bupati Martin Rantan meminta dukungan dan partisipasi dari semua pihak.

"Oleh karena itu, saya selaku Bupati Ketapang mohon dukungan dari seluruh lintas sektor di Kecamatan Jelai Hulu, agar akreditas Puskesmas Riam dapat berjalan dengan baik dan lancar serta hasil yang maksimal, ujar Martin Rantan yang dibacakan Rustami.

Sebagai bentuk komitmen Pemkab Ketapang guna meningkatkan masyarakat Ketapang yang sehat, tahun 2020 ini sedang dibangun tiga unit Puskesmas lengkap dengan sarana dan prasarana  berstandar kesehatan RI. tiga unit Puskesmas tersebut yakni Puskesmas Mulia Baru Kecamatan Delta Pawan, Puskesmas Pemahan Kecamatan Pemahan dan Puskesmas Nanga Tayap Kecamatan Nanga Tayap.

"Ini semua merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan untuk mewujudkan Ketapang yang sehat," pungkasnya. (Suara Ketapang)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini