-->
    |

Intensitas Hujan Meningkat, Kapolsek Putussibau Selatan Imbau Warga Waspadai Banjir Dan Longsor


 Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com - 

Kapolsek Putussibau Selatan, Polres Kapuas Hulu IPDA Cahya Purnawan memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Putussibau Selatan terkait intensitas hujan yang terus meningkat.


Hal itu disampaikan Kapolsek di ruang kerjanya Minggu (13/9) 2020. Dia menghimbau kepada masyarakat yang tingal di sekitar bantaran Sungai Kapuas untuk selalu waspada terhadap bahaya banjir besar dan longsor.


"Kami dari pihak Kepolisian juga menghimbau masyarakat dapat berhati-hati saat berada diluar rumah, tetap waspada saat berkendara, mengawasi anak anak yang mandi digenangan banjir, mengamankan harta pribadi seperti kendaraan, ternak atau perabot rumah tangganya serta tetap waspada terhadap hewan berbahaya yang keluar akibat banjir," himbau Ipda Cahya.



Selain itu, Ipda Cahya mengatakan bahwa masyarakat Putussibau memang sudah terbiasa dengan banjir, tapi kita semua tetap harus waspada, terlebih banjir kiriman dari perbukitan hulu Kapuas yang mungkin akan menambah debit air di Putussibau.


"Kami juga menghimbau, kiranya kita saling bantu dan saling bahu membahu dalam tanggap darurat saat banjir dan  pasca banjir nanti, Mari kita saling memberikan informasi dan diharapkan partisipasi warga untuk dapat memberikan laporan apapun juga tentang dampak bencana banjir kepada posko tanggap darurat bencana atau kantor kepolisian terdekat," tutup Ipda Cahya.(Murs86/hms)


Editor.     Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini