-->
    |

PM Spanyol Imbau Inggris Setujui Kesepakatan Brexit

Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez dalam konferensi pers di Istana Moncloa di Madrid, 28 April 2020. (Foto: VOA)
Kapuasrayatoday.com - Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez mengeluarkan peringatan keras kepada pemerintah Inggris. Ia menuntut agar Perjanjian Penarikan ditepati sehingga Inggris bisa keluar dari Uni Eropa atau Brexit dengan kesepakatan.

Sanchez mengatakan "Kami menyampaikan kepada kolega kami, Inggris, dan pemerintah Inggris, tanpa ragu, perlunya dan tuntutan agar Perjanjian Penarikan ditepati."

Kepala-kepala negara dan pemerintahan Perancis, Yunani, Siprus, Malta, Italia, Spanyol, dan Portugal berkumpul di Corsica, Kamis (10/9), di tengah kekhawatiran konflik terbuka karena Turki berupaya memperluas sumber daya energi dan pengaruhnya di bagian timur Laut Tengah.

Berbicara setelah pertemuan putaran pertama, Sanchez juga membahas tekanan migran di negara-negara yang hadir dalam pertemuan itu.

Sanchez mengatakan sikap pemerintah Spanyol (tentang imigrasi) adalah bahwa "kita perlu melihat tantangan luar dalam dari isu ini seperti dimaksud Perdana Menteri Portugis. Tanggung jawab dan solidaritas. Kami adalah pemerintah yang bertanggung jawab dalam hal politik migrasi tetapi kami tidak bisa membiarkan kebijakan itu hanya diarahkan oleh kendali perbatasan."

Sanchez juga mendesak agar dana pemulihan Covid-19 disetujui sebelum akhir tahun. (VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini