-->
    |

Wagub Kalbar Buka MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar Di Sekadau

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Setelah melakukan serangkaian kegiatan persiapan, MTQ ke XXVIII tingkat Provinsi Kalbar secara resmi dibuka pada Rabu (16/9) 2020 malam.


Peresmian kegiatan pembukaan di dahului dengan perkenalan Kafilah dari 14 Kabupaten/Kota se- Kalbar dengan diiringi lagi bernuansa Islami.


Sebelum dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan, ketua umum MTQ XXVIII yang juga bupati Sekadau Rupinus menyampaikan laporan panitia terkait persiapan pelaksanaan MTQ.



Sebelum memberikan sambutannya Wagub Kalbar Ria Norsan terlebih dahulu menyerahkan bantuan hibah untuk dua Mesjid yaitu di Desa Lembah beringin 300 juta rupiah dan di Desa Nangga Koman sebesar 150 juta rupiah.


Dalam sambutannya Wagub Ria Norsan mengatakan bahwa tujuan utama dilaksanakannya MTQ adalah untuk Prestasi. Namun Prestasi bukan merupakan tujuan akhir melainkan bagaiana kita menjadikan Alquran sebagai pegangan hidup dan nafas hidup kita sebagai umat Islam kata Ria Norsan dalam petikan pidato tertulisnya.


Usai membacakan sambutannya, Wagub Ria Norsan didaulat untuk memukul Bedug sebagai simbol dimulainya MTQ dan didampingi bupati Sekadau Rupinus disertai pemukulan Tar oleh ketua LPTQ provinsi Kalbar,ketua LPTQ  kabupaten Sekadau, Wabup Aloysius dan masing-masing didampingi Istri.


Setelah pemukulan Bedug dan Tar, berikutnya dilakukan sesi foto bersama.


Penulis.      Sudarno

Editor.         Redaksi

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini