|



Jabat Kasat Reskrim Polres Sekadau, Ini Target IPTU Anuar Syarifudin


Sekadau, Kapuasrayatoday.com 

Pejabat baru Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal Polres Sekadau IPTU Anuar Syarifudin melaksanakan tatap muka bersama anggota Reskrim di jajaran Polres Sekadau para Jumat (23/4) di Aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau.

Didampingi KBO Reskrim IPDA Fahrizal Hasim, IPTU Anuar Syarifudin yang sebelumnya digunakan sebagai Kapolsek Mandor memberikan beberapa arahan kepada seluruh anggota Reskrim di Polres Sekadau dan Polsek jajaran

Diantaranya memanfaatkan agar meningkatkan Hubungan Tata Cara Kerja (HTCK) antara Sat Reskrim Polres dengan Unit Reskrim di Polsek jajaran guna terwujudnya ketertiban dan keteraturan hubungan dalam pelaksanaan tugas utama di fungsi Reskrim.

Selain itu, Kasat Reskrim juga akan meningkatkan "Kring Reserse", yakni sistem panggilan situasi di lokasi rawan kejahatan untuk memudahkan mengatasi gangguan Kamtibmas atau kasus khusus di wilayah Polsek jajaran. 

Tujuannya untuk meningkatkan kecepatan, ketepatan dan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga dapat meminimalisir kejahatan secara menyeluruh hingga ke wilayah jajaran, "terang IPTU Anuar.

Melalui "Kring Serse", anggota Reskrim diberi tanggungjawab untuk membina dan melakukan pencegahan di wilayah rawan kriminal, dan diharapkan muncul Partisipasi aktif dari masyarakat yang memiliki potensi membantu tugas Polri.

"Ini merupakan upaya cipta kondusif Sat Reskrim khususnya selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri agar gangguan keamanan dapat terminimalisir," tutur Anuar Syarifudin.

Pada kesempatan yang sama, KBO Sat Reskrim IPDA Fahrizal menambahkan, agar apa yang telah diarahkan oleh Kasat Reskrim dalam giat ini dapat segera ditindaklanjuti oleh anggota diwilayah kerja masing - masing.(hms/ red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini