|



375 Casis Dari 2 Propinsi Ditempa di SPN Singkawang

 


Pontianak,Kapuasrayatoday.com – 

Ka SPN Polda Kalbar Kombes Pol Supriyadi memindahkan pergeseran personil SPN dan Calon Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri dari SPN Polda Kalbar di Pontianak menuju SPN Polda Kalbar yang baru di Singkawang.

Calon siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri (Casis Diktukba Polri) Polda Kalbar yang nantinya akan menjadi Siswa Diktukba Polri angkata 46 pada 26 Juli 2021 mendatang di SPN Polda Kalbar yang baru di Singkawang kembali 375 orang.

“Untuk jumlah peserta reguler dari jajaran Kalimantan Barat ada 264 peserta, kemudian penerima hibah dari papua barat ada 111 peserta, jumlah total 375 peserta," ucap Supriyadi.

Kegiatan pendidikan pembentukan bintara Polri TA. 2021/2022 yang diselenggrakan dimasa pandemi ini dilaksanakan dengan pertimbangan matang dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kita selalu memperhatikan protokol kesehatan disini, memang kita sudah mempersiapkan sebelumnya untuk protokol kesehatan, namun demikian melihat jumlah dari calon siswa yang cukup banyak, sehingga kita semua, Bapak Kapolda melakukan pengecekan di SPN Singkawang. 

Selanjutnya, SPN Singkawang sudah bisa ditempati, akhirnya diambil keputusan untuk melaksanakan pendidikan itu di sana.

Supriyadi menjelaskan di tempat yang baru tersedia fasilitas kesehatan untuk penerapan protokol kesehatan selama 5 bulan masa pendidikan.

“Kemudian untuk protokol kesehatan, kita tetap menyiapkan, 1 kekacauan yang isinya ada 10 kamar, itu untuk klinik, jadi nanti untuk klinik itu kita manfaatkan untuk ruang pemeriksaan, ruang obat-obatan, pearalatan, kemudian apabila nanti ada yang sakit, artinya sakit ini tidak semuanya sakit kena covid, yang untuk covid, kita sudah menyiapkan 7 kamar, 7 kamar itu mampu untuk menampung 28 orang, kalau kita masih memerlukan, masih ada kekacauan yang bisa kita tempati, jadi di sana sudah kita siapkan untuk isolasi mandiri, khusus untuk personil, dan isolasi mandiri khusus untuk siswa kita.” Jelasnya.

Karena lokasi SPN Singkawang terletak di daerah Conglongkong, Rt/Rw. 010/004, Kelurahan Sagatani, cukup jauh dari pusat kota dan jauh dari pemukiman penduduk, diharapkan para siswa tidak ada yang sakit atau terpapar covid-19.

“Mudah-mudahan tidak ada yang terpapar, tidak ada yang sakit, harapan kita demikian, kenapa, karena di sana tertutup, beda dengan SPN Pontianak dulu, sangat memungkinkan dia selalu berinteraksi dengan masyarakat luar, tapi kalau di sana karena jangkauan ke dalam kota itu agak jauh, jadi agak lebih aman, mudah-mudahan begitu," Harapnya.

“Doakan juga semoga pendidikan di sana lebih bagus, lancar nantinya, sehingga pelaksanaan nantinya bisa berjalan dengan baik," Tutup Ka Spn Kombes Pol Supriyadi.

Penulis : Aipda Dwi Priyono

Editor.   : Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini