-->
    |

Kebakaran California Picu Evakuasi

Helikopter pemadam kebakaran bersiap menjatuhkan air ke kobaran api di kawasan Pacific Palisades, Los Angeles, Minggu, 16 Mei 2021.
(Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Kebakaran hutan yang meluas dengan cepat di sebelah selatan Danau Tahoe, negara bagian California, mencapai sebuah jalan raya. Kebakaran itu memicu dikeluarkannya perintah evakuasi dan dibatalkannya tur sepeda ekstrem yang melalui Sierra Nevada pada Sabtu (17/7).


Kebakaran yang dijuluki Tamarack Fire, yang dipicu petir pada 4 Juli, membesar semalam menjadi sedikitnya 26 kilometer persegi. Kebakaran itu mengancam Markleeville, kota kecil dekat perbatasan California-Nevada. Kebakaran itu telah menghancurkan sedikitnya tiga struktur, kata pihak berwenang, dan menjalar menuju Bandara Alpine County setelah melewati sebuah jalan raya.

Sebuah peringatan yang diunggah di situs tur sepeda Death Ride mengatakan beberapa permukiman di wilayah itu telah dievakuasi. Mereka memerintahkan para pengendara sepeda untuk menghindari kawasan itu. Kebakaran itu menyebabkan ribuan pengendara sepeda dan penonton terdampar di kota kecil itu, dan berusaha menyelamatkan diri.

Angin siang hari yang berkecepatan 32 hingga 48 kilometer per jam membuat api semakin besar ketika membakar kayu-kayu dan semak-semak kering. Para pakar meteorologi memprediksi cuaca rawan kebakaran akan bertahan hingga setidaknya Senin (19/7) di California dan Oregon.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini