-->
    |

Subandrio Hadiri HUT GUPDI Ke-18 Di Sulang Betung

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Wakil Bupati Sekadau Subandrio didampingi Ketua GOW Wiwin Atriana , Plt.Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Henri Alpius menghadiri perayaan hari jadi Gereja Utusan Pantekosta Di Indonesia (GUPDI ) di dusun Sulang Betung , Desa Sungai Sambang Kecamatan Sekadau Hulu pada Minggu (12/9) 2021.

Kedatangan orang nomor dua di Sekadau itu disambut jemaat, gembala dan pengurus Gereja Utusan Pantekosta di Indonesia (GUPDI ) dengan sukacita .Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Subandrio dan Ketua GOW mengikuti ibadah bersama jemaat GUPDI dengan menerapkan protokol kesehatan.

Perayaan hari jadi GUPDI ke -18 dan HUT Sinode ke -86  mengambil thema "Komitmen Beribadah Kepada Tuhan" di sampaikan gembala gereja Pdt .Yosua Aken dalam khotbahnya. Pada kesempatan ini ia mengajak semua jemaat berkomitnen dimoment perayaan tersebut dengan melakukan tindakan iman dan memberikan yang terbaik bagi Tuhan.

"Memasuki usia 18 tahun GUPDI Sulang Betung jumlah jemaat saat ini tercatat 56 KK terdiri dari 249 jiwa  empat tahun terakhir mengalami pertambahan jemaat , dengan moment hari jadi ini umat kita harapkan semakin rajin beribadah ke gereja  dan kasih terhadap sesama semakin berbuah" terangnya.

Kehadiran pejabat pemkab Sekadau pada kesempatan ini dikatakannya merupakan kado istimewa bagi seluruh jemaat  mengingat sejak gereja berdiri baru kali ini ada pejabat hadir dan ikut ibadah.

Pemkab Sekadau senantiasa selalu tanggap dan respon dalam upaya membangun keimanan dan memberi perhatian dan bantuan untuk pembangunan rumah ibadah bagi semua agama di Sekadau , atas perayaan hari jadi GUPDI ke - 18 tahun 2021 , atas nama pemkab Wakil Bupati Subandrio mengapresiasi semangat dan upaya gembala gereja memberi pelayanan kepada  umat .

" Kilas balik perkembangan jumlah jemaat hingga tahun 2021 yang telah dibeberkan tadi , ada penambahan jemaat dan jumlah KK disini menunjukkan ada peningkatan pelayanan dan berbuahnya kasih . Pemkab Sekadau memberi perhatian penuh guna membangun kualitas keimanan . Pemberian bantuan hibah bagi pembangunan rumah ibadah semua agama  kedepan akan terus ditambah guna menunjang pelayanan dan meningkatkan kualitas keimanan  karena ibadah merupakan pondasi memperkuat iman " tutupnya.

Penulis : tim liputan

Editor.   : Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini