-->
    |

H Irsan: Gencarkan Serbuan Vaksinasi, PKB Berikan 800 Bingkisan Kepada Peserta


 KUBU RAYA,Kapuasrayatoday.com – Guna mendukung percepatan Vaksinasi covid-19 serta ikut mensosialisasikan dan mengajak masyarakat melakukan vaksinasi, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kubu Raya melaksanakan Vaksin Gratis yang dipusatkan di lapangan Futsal Andika Jalan Trans Kalimantan Parit Masegi Sungai Ambawang Kubu Raya, Minggu (17/10/2021).

Vaksinasi ini menyasar masyarakat di Kabupaten Kubu Raya dan sekitarnya yang belum menerima vaksinasi, selain masyarakat Vaksinasi yang di gelar ini juga menyasar santri-santriwati di Pondok - pondok Pesantren.

Hal tersebut disampaikan H Irsan, S.Ag, M.Hum Anggota DPRD Provinsi dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Legislator Dapil Mempawah dan Kubu Raya ini mengatakan percepatan Vaksinasi untuk masyarakat ini harus selalu masif dilakukan oleh semua pihak termasuk dari Partai Politik. 

“Vaksinasi Covid-19 ini harus dilakukan dimana saja dan semua masyarakat harus menyadari pentingnya vaksinasi, jangan percaya dengan berita hoak vaksin ini untuk menambah kekabaln tubuh kita melawan covid-19,” ungkap Irsan. 

H Irsan berharap seluruh masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi untuk memberikan kekebalan tubuh terhadap penyebaran virus Corona ini, karena itu vaksinasi serbuan ini dilakukan di semua daerah termasuk di Kabupaten Kubu Raya ini.

H Irsan mengatakan vaksinasi yang dilakukan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bekerja sama dengan Dokkes Polda Kalbar dengan mentargetkan 800 orang peserta dari sekitar lokasi kegiatan, termasuk Pondok Pesantren dan Sopir angkutan dan buruh pekerja.

“Alhamdulillah dari target yang kami laksanakan sudah 80 persen yang datang mengikuti vaksinasi, harapan saya semua warga yang belum bisa mengikuti vaksinasi yang dilakukan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) karena setelah ini ada juga dilaksanakan di beberapa tempat lain,” terangnya.  

Legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa ini mengatakan dari data jumlah Vaksinasi yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kalimantan Barat kurang lebih 1,7 juta atau 30 persen dan ini sangat jauh sekali target pemerintah pusat dan daerah sebanyak 70 persen.

“Oleh karena itu kami melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajak kepada semua masyarakat harus berani dan yakin untuk melakukan vaksinasi demi kesehatan kita bersama menghindari terkenanya penularan Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPC PKB Kabupaten Kubu Raya, Jainal Abidin S.HI.,MH mengatakan, ini merupakan salah satu program dalam rangka untuk mendukung program pemerintah dalam rangka untuk menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Kami berharap dengan kegiatan vaksinasi ini target dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah penyebaran Covid-19 ini segera dapat diminimalisir,” ujar Jainal.

Jainal Abidin juga menghimbau masyarakt untu melakukan vaksinasi covid-19 yang gencar dilakukan pemerintah secara gratis dan menyusuri hingga ke Desa-desa.

“Kita himbau kepada masyarakat yang belum divaksin ayo kita bersama-sama kita sukseskan program pemerintah dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19 dengan melakukan vaksinasi ini minimal sekali lah,” ucapnya.

Abdul Latif, salah satu peserta Vaksinasi yang dilaksanakana Partai Kebangkitan Bangsa mengatakan sangat senang bisa mengikuti Vaksinasi secara gratis, karena selain dapat vaksin gratis juga mendapat bingkisan dari panitia.

“Alhamdulillah saya sudah vaksin, menggunakan vaksin sinovac dan tidak ada gejala apa-apa, saya setelah vaksin biasa saja malah senang karena dapat bingkisan dari panitia,” ungkap Abdul Latif.

Abdul Latif mengatakan dirinya baru bisa ikuti vaksinasi karena kesibukanya sebagai mahasiswa, dan baru bisa mengikuti vaksinasi saat ini, ia berharap semua teman-teman Mahasiswa dan masyarakat untuk segera lakukan vaksinasi.

“Jangan takut apalagi termakan berita hoak tentang bahaya vaksinasi, saya sudah lakukan vaksinasi dan tidak ada efek apa-apa, yakinlah kita harus bisa melawan pandemi covid-19 ini dengan vaksinasi,” ungkap Abdul Latif. (tim liputan/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini