-->
    |

Bupati Sanggau Resmikan Gereja Katolik Santo Yohanes Maria Vianney Stasi Jonti di Desa Sungai Batu

Sanggau,Kapuasrayatoday.com-
Kemeriahan peresmian gereja saat Bupati Sanggau, Paolus Hadi didampingi Wakil Bupati, Yohanes Ontot meresmikan Gereja Katolik Santo Yohanes Maria Vianney Stasi Jonti di Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Selasa (22/2/2022).

Masyarakat Dusun Jonti turut hadir menyambut kedatangan Paolus Hadi didampingi Wakil Bupati, Yohanes Ontot bersama dengan beberapa Kepala Dinas Pemda Sanggau, Forkopimda meresmikan Gereja Katolik Santo Yohanes Maria Vianney Stasi Jonti di Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas.

Bupati Sanggau Paolus Hadi dalam sambutannya mengatakan sangat senang bisa bersama duduk disini dalam rangka meresmikan gereja Katolik di Stasi Jonti yang diberkati oleh Uskup Sanggau 
Mgr. Yulius Menccucini.
 
“Karena Pembangunan Gereja ini, merupakan gotong royong antara pemerintah melalui dana hibah, umat dan Keuskupan Sanggau. Tapi yang paling banyak dari swadaya umat dan Keuskupan,” Tutur Orang Nomor Satu di kabupaten Sanggau

Menurutnya, pembangunan rumah ibadah menjadi primadona di Kabupaten Sanggau. Sebab, ada peran besar masyarakat dalam setiap pembangunan rumah ibadah sehingga pemerintah yakin untuk dapat mengucurkan dana bantuan.

Bupati juga mengatakan, salah satu kebanggaan Kabupaten Sanggau adalah sikap masyarakat yang selalu terlihat mengedepankan gotong-royong dalam hal untuk membangun Sanggau.

“Itulah hebatnya Sanggau, Sanggau bangga mengukir sejarah (Sabang Merah), karena saya tahu orang Sanggau kuat gotong royong nya, (Gereja) ini salah satu buktinya. dan (pembangunan gereja) ini ada juga dari donatur, bukan hanya dari tiga unsur tadi. Jadi kita selalu bergotong royong untuk membangun rumah ibadah,” ucap Bupati.

Sementara di tempat yang sama, Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Yulius Menccucini mengatakan pembangunan gereja Stasi Jonti tersebut menjadi bukti kecintaan umat kepada Tuhan. 

“Pembangunan fisik sebuah gereja adalah tanda umat mencintai Tuhan. Gereja adalah bukti dari kehadiran Tuhan ditengah umatnya. Pembangunan gereja adalah tanda rajinnya umat yang memuliakan Tuhan,” tutup Uskup. (Red)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini