|



Kanada Larang Impor Minyak Mentah Rusia

Para pendukung Ukraina berdemo di Toronto, Ontario, Kanada, setelah Rusia melancarkan invasi terhadap Ukraina, pada 24 Februari 2022. (Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Meskipun Kanada tidak banyak mengimpor minyak dari Rusia, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengumumkan bahwa pemerintahnya melarang semua impor minyak mentah dari Rusia.

"Industri ini menyumbang lebih dari sepertiga pendapatan anggaran federal Rusia," kata Trudeau.Perdana Menteri negara di Amerika Utara itu juga mengatakan larangan tersebut dapat mengirimkan pesan yang kuat.

"Hal ini memastikan bahwa pihak yang terlibat dalam kekejaman yang dilakukan oleh Presiden Putin tidak dapat lepas dari konsekuensi atas tindakan mereka," katanya.

Selama konferensi pers yang berlangsung pada Senin (28/2) di Ottawa, Trudeau juga mengumumkan Kanada akan memasok Ukraina dengan sistem senjata anti-tank.Trudeau mengatakan pengiriman itu merupakan tambahan dari tiga pengiriman peralatan mematikan dan tidak mematikan sebelumnya. Kanada, pada minggu ini, mengumumkan rencana pengiriman baru pasokan peralatan militer, termasuk pelindung tubuh, helm, masker gas, dan kacamata penglihatan di malam hari.

Ia juga menyerukan penghentian perang, seraya menegaskan bahwa kerugian yang ditimbulkan bertambah tinggi dan mereka yang terlibat akan dimintai pertanggungjawaban.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini