|



Safari Ramadhan Terakhir Di Kecamatan Sekadau Hilir, Ini Pesan Bupati Sekadau


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron,SH didampingi ketua TP.PKK kabupaten Sekadau  Ny. Magdalena Susilawati, Aron SP  berserta jajaran Forkompinda kabupaten Sekadau mengelar safari Ramadhan di Mesjid Baiturrahman desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau hilir pada Selasa (26/4).

Dalam arahannya bupati berharap agar seluruh umat Muslim di kabupaten Sekadau bisa menyelesaikan puasa-nya dengan baik.

Dikatakan bupati, bahwa safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah kabupaten Sekadau merupakan bentuk perhatian dan pembinaan pemerintah daerah dalam bidang keagamaan, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

"Acara safari Ramadhan merupakan momentum bagi pemerintah daerah dan masyarakat Muslim di kecamatan Sekadau hilir khususnya dan umumnya masyarakat Muslim kabupaten Sekadau," kata Aron.

Kegiatan safari Ramadhan kita laksanakan kata Aron lagi, karena adanya kelonggaran dari pemerintah kendati secara keseluruhan bangsa kita masih dalam status Pembatasan Kegiatan  Masyarakat ( PPKM)  level III pada masa Pandemi covid-19, sesuai Instruksi Mendagri nomor 19 tahun 2022 tanggal 28 Maret tahun 2022.

"Penerapan level wilayah berpedoman pada indikator penyesuaian upaya kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial dalam Penangunglangan pandemi covid-19," ucapnya.

Aron juga meminta agar untuk mewujudkan keinginan bersama yakni kedamaian serta toleransi antar pemeluk agama, hendaknya kita saling menghargai dan menghormati sesama, karena perbedaan merupakan taman yang indah kehidupan, makanya Tuhan membuat perbedaan itu agar umat manusia saling menghormati.

"Berbeda itu indah, karena dalam taman kehidupan kita harus berbeda agar terlihat indah, makanya jangan buat perbedaan itu menjadi jurang pemisah,"ingat Aron.

Secara umum kondisi kabupaten Sekadau kegiatan pada rumah ibadah, seperti Masjid, Mushola, Gereja dan Kapel serta tempat ibadah lainnya dapat mengadakan ibadah dengan tetap mengatur kapasitas 50 persen.

Untuk kegiatan safari kata dia lagi, kita tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ia mengingatkan kepada masyarakat ketika merayakan lebaran dengan sederhana, namun tidak mengurangi makna sebenarnya, mengingat ekonomi belum seratus persen membaik lagi pula harga-harga kebutuhan pokok pasti mengalami kenaikan.

"Saya mengajak mari bersama kita membangun kabupaten Sekadau yang kita cintai ini, sesuai visi dan misi pembangunan kabupaten Sekadau yakni mewujudkan kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat," ingatnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian beberapa bantuan kepada sejumlah Masjid dan Musholla di kecamatan Sekadau hilir

Hadir pada acara tersebut, Bupati Sekadau Aron, Kapolres Tri Panungko, Kejari Zein Yusri Munggaran sekda Muhammad Isa, Danramil 1204, mewakili Damdin Sanggau-Sekadau para Asisten serta beberapa kepala SKPD dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Sekadau dan Camat Sekadau hilir, kepala kantor Kemenag kabupaten Sekadau para tokoh agama dan tokoh pemuda.(tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini