|



Gedung Putih: Biden akan Kembali Paparkan Rencana Larangan Senjata Serbu

Presiden AS Joe Biden hadir dalam pertemuan dengan sejumlah pejabat mengenai layanan kesehatan reproduksi. Pertemuan tersebut berlangsung di Gedung Putih, Washington, pada 26 Agustus 2022. (Foto: VOA)

Kapuasraytoday.com - Presiden Amerika Serikat Joe Biden akan kembali bicara mengenai urgensi mencegah kekerasan senjata api dalam kunjungannya ke Pennsylvania pada Selasa (30/8), dan Gedung Putih mengatakan Biden akan menarget anggota-anggota Partai Republik yang menentang usulannya untuk menerapkan larangan penggunaan senjata serbu.

“Mayoritas warga Amerika mendukung hal ini, tetapi NRA menentangnya,” ujar juru bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre dalam konferensi pers pada Senin (29/8).

“Jadi kita akan mendengar dari presiden tentang pentingnya memastikan bahwa kita melindungi komunitas kita (sendiri).”

Ketika menjabat sebagai senator dari negara bagian Delaware, Biden memainkan peran utama dalam melarang – untuk sementara waktu – senjata serbu, termasuk senjata api yang serupa dengan senjata serbu AR-15 yang sangat popular dalam beberapa tahun terakhir ini. Ia ingin kembali memberlakukan aturan yang sama.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini