-->
    |

Kepala BNNK Sanggau Mengajak PT. Erna Djuliawati Untuk Upaya Mendorong Pelaksanaan P4GN

Foto: Kepala BNNK Sanggau Rudolf Manimbun Bersama Pimpinan PT.Djuliawati Plymill 
Bapak Ir. Wenie bersama Staf

Sanggau.Kapuasrayatoday.com-
Semangat memberantas Narkoba Kepala BNNK Sanggau, Rudolf Manimbun, ST. MM., beserta Staf melaksanakan Kunjungan Kerja ke PT. Erna Djuliawati Plymill. Senin (26/09/2022)

Dalam kesempatan Kunjungan Kerja ini, Kepala BNNK Sanggau beserta staf disambut langsung oleh Pimpinan PT. Erna Djuliawati Bapak Ir. Wenie , beserta Kepala Personalia Bapak Ipentus, Kepala Sertifikasi Bapak Drs. Suparjo dan Humas Bapak Renhard.

"Kepala BNNK Sanggau mengajak pihak PT. Erna Djuliawati untuk bekerja sama dalam upaya mendorong pelaksanaan P4GN di lingkungan PT. Erna Djuliawati Plymill. "

Rudolf mengatakan peredaran dan penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh Pemerintah, karena dapat menyebabkan rusaknya moral Bangsa.

"Karena itu Pemerintah sangat memberikan perhatian terhadap penanganan atas penyalahgunaan narkoba."

Penyalahgunaan adalah orang yang menggunakan narkotika tanpa hak atau melawan hukum. ketika seseorang melakukan penyalahgunaan narkotika secara terus-menerus, maka orang tersebut akan berada pada keadaan ketergantungan pada narkotika. Tuturnya 

Ia menjelaskan baik secara fisik maupun psikis. P4GN adalah singkatan dari pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, sebuah upaya yang terus menerus dilakukan oleh berbagai komponen masyarakat dan Pemerintah serta dunia.

Usaha untuk mengindahkan masyarakat dari segala resiko penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

Lanjutnya penyalahgunaan narkoba telah terbukti merusak masa depan Bangsa di berbagai Negara manapun. dalam rangka P4GN Bapak Presiden telah mengeluarkan Intruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2020, tentang rancangan aksi nasional P4GN dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024.

Untuk penanggulangan penyalahgunaan narkoba diperlukan upaya yang terpadu dan komprehensif. individu yang menyalahgunakannya. untuk itu metode pencegahan dan  juga pemberantasan penyalahgunaan narkoba yang paling efektif dan mendasar adalah metode promotif dan preventif. upaya yang paling praktis dan nyata adalah represif dan upaya yang manusiawi adalah kuratif serta rehabilitatif. (Cep)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini