-->
    |

Wabup Subandrio Buka Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Bersama Dinkes PP dan KB Sekadau

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Sekadau. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Wakil Bupati Sekadau, Senin (5/9/2022).

Dalam kesempatan ini Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB), Henry Alpinus mengatakan kegiatan Rakor TPPS Kabupaten Sekadau ini perlu di perhatikan dan lakukan karena merupakan evaluasi untuk proses penanganan stunting di Kabupaten Sekadau. 

Untuk penanganan penurunan stunting, kami menargetkan agar di tahun 2024 angka stunting di kabupaten Sekadau ada perubahan terutama, untuk mencapai penurunan di tahun 2024, maka di setiap tahun tim TPPS kabupaten, sudah mempunyai target dimana pada tahun ini penurunan angka stunting bisa turun 6 persen dari 26 persen. Dan kalau bisa akhir tahun 2022 menjadi 20 persen," kata Henry di sela-sela Rakor,

Hendry alpius,menambahkan kegiatan ini memerlukan kerja keras dan sinergitas kita bersama terutama di lingkungan pemerintah,maka dari itu melalui kegiatan ini kita dapat melakukan evaluasi terkait penanganan stunting di Kabupaten Sekadau," kata henry 

Dalam kesempatan ini juga, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio SH.MH selaku Ketua TPPS mengatakan,untuk percepatan penurunan stunting kita telah membentuk tim secara khusus dan berjenjang mulai dari pusat hingga sampai ke daerah.

Dengan adanya Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tentunya memiliki harapan agar apa yang di perintahkan oleh pemerintah pusat dapat tersosialisasi dan penurunan angka stunting dapat mencapai target sampai ke tahun 2024 menjadi 14 persen secara nasional kata Subandrio.

Wabup Subandrio juga berharap agar kita semua dapat bergerak yang akan kita ambil langkah- langkah kedepannya untuk percepatan penurunan stunting di  kabupaten Sekadau karna kita perlu kerja keras  agar penurunan stunting  di Sekadau menurun, tutup wabup

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Ny.Magdalena Susilawati Aron SP. selaku Wakil Ketua TPPS juga berharap agar percepatan penurunan stunting di tingkat kecamatan, yaitu 7 kecamatan pada bulan ini dapat di laksanakan dengan baik dan mencapai target pada akhir tahun 2022 pungkasnya.(tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini