-->
    |



3 Hari Dinyatakan Hilang Di Hutan, Kakek 86 Tahun Ditemukan Selamat

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Setelah sempat dinyatakan hilang sejak Jum'at 23 Juni 2023, seorang kakek berusia 86 tahun atas nama M.Sidik ditemukan selamat pada Senin 26 Juni 2023. 

Berikut kronologisnya.

Berdasarkan data dari BPBD kabupaten Sekadau posko badan penangulangan bencana dan kebakaran menerima laporan dari kepala desa Semabi Muslinus pada Senin (26/6) sekitar pukul 08.30 Wiba. Kades mengimbau bahwa ada orang hilang di desa Semabi ke BPBD.

Setelah mendapatkan impoasi teraebut, tim TRC BPBD kabupaten Sekadau langsung bergerak menuju lokasi kejadian kata kalak BPBD Ir.Akhmad Suryadi MT Selasa (27/6) 2023.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Jum'at Tanggal 23 Juni 2023 sekitar pukul 08.00 Wib korban menuju arah laki laki bukit mungguk semabi dan hilang disekitaran kaki bukit tersebut. Di Semabi, korban tinggal bersama anak kandungnya di dusun Semabi, desa Semabi RT:001/RW:001 Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau hingga dinyatakan hilang setelah 3 hari tidak pulang ke rumah.

Sebagai upaya pencarian, tim langsung menuju ke TKP untuk berkoordinasi serta melakukan tindakan pencarian, dengan penyisiran sekitar lokasi untuk menyelamatkan korban.

Tim tiba di lokasi pukul sekitar pukul 13.00 wiba. Kemudian team langsumg bergerak bersama Bhabinkamtibmas desa Semabi Pemdes Semabi, masyarakat sertakeluarga korban.

Umtuk.melakukan pencaharian, team dibagi memjadi 4 kelompok dan menyebar. Setelah melakukan penyisiran selama sekitar pukul 14.00 wiba, korban ditemukan dalam keadaan sehat di sekitar kebun sawit dan hutan. 

Ditubuh korban hanya ditemukan luka goresan akibat rumput liar di bagian kaki korban.

Berikut data korban; Nama : M. Sidik

Tempat/Tanggal Lahir : Jember, 09-08-1937

Jenis Kelamin : Laki-laki

Alamat : Dusun Sidodadi RT:002/RW:008, Desa Jangkang Dua Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat

Agama : Islam

Di Semabi.korban tingal.bersama anak.kandungnya.

Sumber  :  Team TRC BPBD kab. Sekadau.

Editor.   Sudarno.


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini