-->
    |



Bupati Sekadau Resmikan Rumah Sakit Pratama Di Landau Apin

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron SH meresmikan pengunaan rumah sakit Pratama di desa Landau Apin kecamatan Nanga Mahap kabupaten Sekadau Provinsi Kalimantan Barat pada Selasa (28/6) 2023.

Peresmian rumah sakit Pratama oleh bupati Kabupaten Sekadau merupakan bentuk rasa syukur atas adanya Rumah Sakit yang megah yang berada di daerah terpencil, yang nota bene berada di sekitar warga kurang mampu dan jauh dari pusat kota.

Kepala Desa Landau Apin Albertus Kusuma mengatakan bahwasannya lokasi pembangunan ini merupakan lahan hibah warga seluas kurang lebih 4 hektare ke Pemdes Landau Apin.  Oleh pemdes Landau Apin diserahkam kepada pemerintah daerah kabupaten Sekadau kata Albertus Kusuma.

Ditempat yang sama, kepala dinas kesehatan PP dan KB kebupaten Sekadau Henry Alpius mengatakan, keberadaan rumah sakit Pratama di desa Landau Apin adalah atas dukungan penuh dari Pemerintah daerah.

Kedepan, untuk bisa beroperasi kita tingal menunggu aliran listrik dan persetujuan dari PLN,serta ijin operasional yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah kata Henry menambahkan.

Menurut Ia untuk menunjang operasional Rumah Sakit Pratama ini tentu memenuhi SDM dan pendataan tenaga yang mengutamakan putra putri daerah. Ini atas dasar saran Plh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat bahwa pemerintah daerah segera mengoperasikan agar mendapat bantuan fisik dari pusat ujarnya.

Pasilitas Kesehatan di Nanga Mahap : Nanga Mahap merupakan kecamatan yang terdiri dari 13 desa dengan jumlah dusun sebanyak 52  dan jumlah penduduk lebih dari 27 ribu lebih ini hanya tersedia satu Puskesmas Rawat Inap, 13 Postu dan 7 Polindes, serta 52 tenaga kesehatan.

Kecamatan Nanga Mahap merupakan kecamatan paling selatan di.kabupaten Sekadau dan berbatasan langsung dengan kabupaten Ketapang

Untuk percepatan penurunan angka stunting, dinas kesehatan PP dan KB kabupaten Sekadau meluncurkan program yang di beri nama program Advokasi. Salah satu.tujuannya adalah  penurunan angka stunting.

Hadir dalam kegiatan tersebut,

Sejumlah kepala SKPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Sekadau, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Dandim 1204/SGU-SKD, Inf Putra Andhika Trihatmoko, Kepala Desa Se-Kecamatan Nanga Mahap, Direktur RSUD Kabupaten Sekadau, Para Dokter dan Tenaga Kesehatan, Pimpinan Cabang Bank Kalbar, Plt Camat Nanga Mahap, Danramil Nanga Mahap, Kepala Puskesmas Nanga Mahap, Kepala Sekolah Nanga Mahap, Kepala Pimpinan PT WSP dan Pimpinan PT Arvena Sepakat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa, Ketua BPD Desa se-kecamatan Nanga Mahap.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini